SOLID GOLD   –    Bursa AS Menurun Tipis

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –     Senin (20/09) bursa saham AS ditutup bergerak tipis karena investor bersiap untuk pertemuan The Fed. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 3,63 poin atau senilai dengan 0,02% ke 18.120,17, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 melemah senilai dengan 0,04 poin ke level 2.139,12.

Seperti dilansir dari Reuters, The Fed diperkirakan tidak akan menaikkan suku bunga acuan pada pertemuan pekan ini, tetapi investor akan menilai pidato Gubernur The Fed Janet Yellen pada hari Rabu untuk melihat apakah bank sentral berencana menaikkan suku bunga pada bulan Desember.

Setelah diperdagangkan di zona hijau pada awal perdagangan, indeks S&P 500 melemah ke zona merah. Probabilitas kenaikan suku bunga acuan menurut situr FedWatch CME yang dikutip Reuters hanya mencapai 12% pada September. Namun, peluang kenaikan pada Desember mencapai 55%.

Investor juga menunggu pertemuan kebijakan BOJ pada hari Selasa dan Rabu, sementara debat pertama pemilihan presiden AS rencananya diadakan Senin pekan depan.

Pada perdagangan Senin, sektor energi tergelincir 0,1% setelah harga minyak mentah melemah, sedangkan sektor real estate menguat 1%. Sementara itu, saham Apple merosot 1,2% walaupun membukukan keuntungan besar pekan lalu. Saham ini menjadi pendorong terbesar pada bursa AS.

1 hari yang lalu Indeks Standard & Poor’s 500 melemah 0,4% ke posisi 2.139,16 pada penutupan perdagangan Jumat lalu, dan telah menguat 0,5%. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat tipis 0,2% sepanjang pekan lalu setelah pada perdagangan Jumat ditutup melemah 88,68 poin atau senilai dengan 0,5% ke posisi 18.123,80.

Dengan pembuat kebijakan memantau data untuk tanda-tanda pertumbuhan yang lebih kuat, laporan pekan lalu menunjukkan biaya hidup di AS naik lebih dari yang diproyeksikan pada bulan Agustus, menunjukkan inflasi terus bergerak ke target inflasi the Fed. Data terpisah menunjukkan kepercayaan konsumen pada bulan September berada pada di tingkat terendah sejak bulan April    –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : market.bisnis.com