SOLID GOLD BERJANGKA  –  5 Buah Termahal Di Jepang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –   Di Indonesia, hampir semua buah bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau. Hal ini sedikit berbeda di Jepang. Negara ini memiliki banyak buah yang harganya bisa membuat kantong bolong. Berikut ini 5 buah yang harganya bisa buat kantong bolong

1. Nanas salah satu buah yang gampang ditemui di pasar dan sebagai pelengkap untuk makan rujak. Di Inggris ada nanas termahal sedunia. Buah yang diberi nama nanas Cornwall. Buah ini dikembang biakan di Heligan-Cornwall, Inggris, dipatok dengan harga 1.600 USD atau setara Rp 21 juta.

2. Buah mangga yang rasanya manis dan asam kecut ini biasanya berwarna hijau atau kuning dan jingga. Berbeda dengan mangga Taiyo no Tamago yang memiliki warna merah. Buah memiliki harga fantastis, senilai USD 3 ribu atau setara Rp 39,3 juta. Manisnya mangga ini memiliki kadar gula paling tinggi sedunia.

3. Buah semangka yang kulitnya hitam ini berasal dari Kota Toma, Kepulauan Hokaido, Jepang. Memiliki harga yang selangit, membuat semangka jenis ini sangat terkenal di Jepang. Untuk 1 buah semangka Densuke, dipatok sebesar 6100 USD atau setara Rp 80 juta. Rasa manis pas di lidah, tidak terlalu manis namun tidak hambar.

4. Anggur asal Jepang ini harganya sangat mahal. Untuk membeli satu tangkai, merogoh kocek senilai 1,1 miliar Yen atau setara Rp 141 juta. Anggur Ruby Roman memang terkenal sangat enak di Jepang, tak heran harganya selangit. Selain itu, setangkai anggur jenis ini berisi 30 butir anggur. Jika harganya mencapai ratusan juta, bisa dihitung per butir harganya mencapai Rp 5 juta.

5. Pulau Hokaido, Jepang memiliki beragam buah yang konon harganya sangat mahal adalah melon Yubari.
Melon Yubaru atau sering disebut Yubari King hanya tumbuh di Hokaido. Buah ini merupakan hasil persilangan dari melon berkualitas, yaitu Earl’s Favourite dan Menlon Burpee. Buah ini juga hanya bisa dikembangkan di rumah kaca.

Rasanya yang nikmat, bentuk bulat yang sempurna menjadikan melon ini sangat mahal. Biasanya untuk mendapatkan melon ini, hanya bisa melalui pelelangan. Melon Yubaru atau sering disebut Yubari King hanya tumbuh di Hokaido. Buah ini ini dijual dengan harga USD 22 ribu atau setara Rp 288 juta  – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com