SOLID GOLD BEJANGKA  –   7 Buah Super Di Indonesia

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Di Indonesia memiliki variasi buah dan sayur yang gizinya tidak kalah lengkap dengan kale. Beberapa buah dan sayur yang di Indonesia bisa diperoleh dengan harga miring, bahkan cuma-cuma bahkan sudah menjadi superfood pengganti kale di negara-negara lain.

1. Sukun
Dilansir USA Today, satu buah berukuran besar bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat satu keluarga yang terdiri dari 5 orang. Sukun muda bisa dimakan sebagai sayuran. Konon rasanya seperti artichoke. Sementara sukun yang sudah matang memiliki tekstur dan rasa yang mirip dengan kentang.

2. Kelor
Tanaman yang daunnya dikenal bisa melancarkan ASI dan bahan perawatan kecantikan di luar negeri. Daun kelor ternyata kaya akan fitonutrien, vitamin, dan dan antioksidan yang bisa membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dan mencegah inflamasi. Vitamin C, vitamin E, vitamin A, vitamin K, vitamin B kompleks, dan beragam mineral dalam kelor dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

3. Ubi ungu

Di Jepang merupakan suplemen anti penuaan yang ampuh. Ubi ungu memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin C di dalamnya tidak mudah rusak karena panas, sebab vitaminnya terlindung oleh pati. Sementara zat tepung dalam ubi ungu mampu merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen. Ubi ungu juga mengandungmangan, tembaga, asam pantotenat, vitamin B6, potasium, serat pangan, niacin, vitamin B1, vitamin B dan fosfor. Antosianin yang terdapat pada kulit ubi ungu juga baik untuk menurunkan kadar gula darah pasien diabetes.

4. Ciplukan
Buah yang berwarna kuning dan berukuran kecil ini memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Ciplukan memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi. Ciplukan kaya akan vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan kulit. Selain itu, ciplukan juga mengandung vitamin C dan B12. Penelitian membuktikan kalau ciplukan mampu mengurangi efek peradangan serta memiliki sifat anti-kanker.

5. Ketan hitam
Menurut Whole Grains Council, beras hitam memiliki kandungan antioksidan antosianin enam kali lebih tinggi daripada beras cokelat atau putih. Antosianin yang dikandungnya mendekati blueberry. Selain menurunkan kadar gula darah, antosianin juga baik untuk kesehatan jantung. Ketan hitam yang sudah ditumbuk juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk merawat kulit wajah secara alami.

6. Tauge
Dilansir Best Health Mag, kacang-kacangan yang tumbuh menjadi kecambah akan memiliki nutrisi yang berlipat ganda daripada sebelumnya. Bahan makanan seperti ini umumnya kaya akan vitamin B, tinggi mineral seperti kalium, zat besi, dan kalsium, serta mengandung protein. Kecambah juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dalam kacang karena terikat oleh asam fitat. Tauge merupakan sumber riboflavin, asam pantotenat, vitamin B6, thiamin, dan niacin. Tauge juga mengandung vitamin C dan tembaga yang cukup tinggi.

7. Manggis
Menurut Style Craze, khasiat buah manggis berasal dari senyawa alami polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah manggis, yaitu alpha dan gamma. Xanthone ini merupakan obat yang efektif untuk memerangi berbagai penyakit kardiovaskular, memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan, menangkal penyakit degeneratif, serta kerusakan fisik dan mental. Kandungan ini terdapat dalam daging buah dan kulit buah.

Manggis ternyata mengandung antioksidan catechin yang ditemukan dalam teh hijau. Selain itu kandungan vitamin C dalam manggis juga cukup tinggi. Tak heran kalau buah yang satu ini menjadi salah satu komoditi ekspor andalan Indonesia  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : vemele.com