SOLID GOLD BERJANGKA  –  Tips Memulai Bisnis Online

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Indonesia sedang bersiap untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Berbagai macam program telah diluncurkan pemerintah contohnya seperti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Hal ini untuk tetap bersaing di tengah persaingan digitalisasi pada kawasan Asia Tenggara. Program lain yang sedang dijalankan dalam memfasilitasi perpindahan Usaha Kecil Menengah ke online.

Berikut 5 hal yang tidak boleh diabaikan menurut dalam membangun bisnis online:

1. Bangun Brand

Pastikan alamat domain sesuai atau sama dengan keseluruhan dari identitas bisnis hal ini juga termasuk kartu nama, iklan, signature email, dan hal lainnya.

Penyedia layanan nama domain bisa dengan mudah membantu membuatkan email profesional sesuai nama domain yang diinginkan. Bisa juga bisa memanfaatkan Google Apps for Business jika ingin membuat email personal dari akun gmail sendiri.

2. Konten

Dengan konten yang menarik dan berkualitas tinggi dapat memperkuat brand yang kita punya, sulit untuk membedakan produk sendiri dengan kompetitor. Ada banyak tips untuk membuat content marketing, tetaplah fokus pada apa yang ketahui, Buat Sesederhana Mungkin.

3. Mulailah mencari pelanggan

Ada 3 cara efektif untuk mendapatkan pelanggan baru yaitu dengan cara Email Marketing, Social Media Marketing, dan terakhir menggunakan Search Engine Marketing.

4. Pasarkan dan Monetisasi

Jika Anda berencana untuk menjual produk secara online, ada hal yang perlu diperhatikan dalam langkah penjualan seperti cara menerima order, proses pembayaran, dan terakhir sebagai pendukung komunikasi. Walaupun belum ada rencana untuk menjual produk melalui standar prosedur e-commerce, Anda tetap bisa menerima dan melayani permintaan atau order melalui website atau media sosial. Website bisa di-embed dengan link serta formulir untuk mendapatkan informasi prospek sales dari pelanggan agar bisa ditindaklanjuti kemudian.

5. Bersiap untuk langkah selanjutnya

Apa pun latar belakang yang dimiliki, ketika memasuki dunia online Anda harus siap menghadapi tantangan yang lebih besar. Apakah berupa perpindahan dari halaman media sosial ke website ataupun meningkatkan kapabilitas website termasuk membuatnya menjadi teroptimasi secara mobile atau e-commerce, hal ini perlu dibuat perencanaan untuk tujuan spesifik bisnis agar bisa bersaing dan memenangkan pasar –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com