SOLID GOLD BERJANGKA  –  Alasan Mou Buang Mata

SOLID GOLD BERJANGKA  –  Santer akan kepindahan Juan Mata dari Manchester United semakin berembus kencang. Bukan lagi rahasia umum bahwa Mata tak masuk skuad Jose Mourinho. Everton adalah tim yang berpeluang mendapatkannya. Mourinho tak membutuhkan pemain dengan karakter seperti Mata dalam skemanya.

1. Kedatangan Mkhitaryan tentu menjadi penegasan bahwa Mourinho sudah tak lagi membutuhkan jasa Mata. Pasalnya, Mkhitaryan adalah gelandang yang sedang dalam kinerja terbaiknya.

Musim 2015/2016, Mata hanya mampu menceploskan 10 gol dan menciptakan 11 assist dari 54 laga di semua kompetisi. Statistik itu kalah jauh dari yang diukir Mkhitaryan bersama Borussia Dortmund.

2. Dengan kehadiran Mkhitaryan, otomatis Mata akan sulit mendapatkan tempat. Ditambah lagi, ia juga menjadi pemain yang tak akan cocok dengan sistem apa pun bersama Mourinho di MU.

Masalahnya, Mata terbatas pada peran di sisi sayap. Kebetulan, itu adalah peran yang diemban Mkhitaryan selama bersinar bersama Dortmund.

Seperti diketahui, Rooney mulai nyaman dengan peran barunya sebagai gelandang serang ketimbang menjadi penyerang tengah.

3. Dengan pengalaman dan kualitas yang dimiliki Mata, MU akan berpeluang mendapatkan keuntungan dari penjualannya. Jika bisa mengaturnya, MU pun bisa memasang harga tak jauh dari 37,1 juta pounds, nilai saat mereka merekrutnya dari Chelsea.

4. Secara pribadi, Mata adalah pria yang baik. Namun, ia bukan sosok dengan karakter yang sesuai dengan MU.
Terlebih, ia tak memiliki pengalaman memenangi gelar liga di mana pun. Padahal, liga adalah sebuah gelar penting bagi tim seperti MU. Momen saat ia memenangi Liga Champions 2011/2012 bersama Chelsea memang mengagumkan. Tapi, itu tak masuk hitungan.

5. Bicara kualitas, Mata memang salah satu pemain yang spesial. Mata menciptakan 42 gol dan 52 assist dari 174 laga bersama Valencia.

Mata mencetak 31 gol dan 55 assist dari 128 laga bersama Chelsea dan membawa The Blues meraih satu gelar Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa. Buktinya, ia tetap menjual Mata ke MU di bursa transfer musim dingin 2014. Saat di Chelsea – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : sport.liputan6.com