SOLID GOLD BERJANGKA  –  Penguatan Dollar Berakhir Setelah Bertahan Lama

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –   Berita solid (03/03) Rally kuat USD selama 3 hari berturut tidak dapat dilanjutkan yang disebabkan profit taking pasar setelah perdagangan sebelumnya berhasil mencapai posisi tertinggi dalam 8 pekan terhadap semua rival utamanya. Pasar melakukan profit taking sebelum pada sesi Amerika malam nanti terdapat momentum yang dapat menambah sentimen kenaikan The Fed rate pada pertemuan mereka 2 pekan lagi.

Sekalipun rilis data ekonomi dari ISM untuk kinerja bisnis non manufaktur yang akan dirilis pada sesi malam kurang memberi harapan, sentimen kenaikan The Fed rate bulan ini masih mendominasi perdagangan terhadap USD. Terhadap rival-rival utamanya, dollar AS terpantau hanya kuat melawan aussie dollar melanjutkan tekanan perdagangan sebelumnya. Kesempatan bearishnya dollar AS membuat rival lainnya rebound seperti euro, poundsterling dan yen Jepang.

Pada sesi malam terdapat moment pernyataan 4 pejabat tinggi Fed yang diharapkan memberikan komentar hawkish sehubungan dengan prospek kenaikan The Fed rate pada pertemuan mereka bulan ini. Untuk data ekonomi pada malam nanti akan dirilis data ISM non manufactruing yang diperkirakan menunjukkan data yang sama.

Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan USD terhadap banyak rival utamanya di tengah  perdagangan forex sesi Asia retreat  di 102.07 dari perdagangan sebelumnya setelah dibuka pada posisi 102.13 dan sempat menyentuh posisi tertinggi di  102.18 dan terendah di 102.04.  –  SOLID GOLD BERJANGKA