Agar Tampak Awet Muda Saat di Usia 25 Tahun – Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANG – Semua orang pasti selalu pasrah dengan bertambahnya usia, namun tidak dengan perubahan wajah. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu tekstur kulit di tubuh akan berubah pula, terutama kulit wajah.

Semua tentu ingin mendapatkan pengakuan memiliki penampilan awet muda meski usia  sudah cukup tua. Percaya atau tidak, ada beberapa cara simpel yang jika dilakukan rutin akan  mendapatkan kulit wajah yang tampak awet muda.

Bersihkan Kulit Wajah

Sebelum perawatan macam-macam, pastikan kulit wajahmu selalu kamu bersihkan setelah seharian beraktivitas. Tidak rutin melakukan hal itu aka menyebabkan jerawat, kulit kusam, bahkan kerusakan bulu mata akibat sisa maskara.

Seringlah hapus seluruh persiapan tata rias wajah, tabir surya, dan sebum dari wajahmu sebelum tidur,” kata Christine Choi Kim, MD, dokter kulit di Santa  Monica, California di Readers Digest.

Gunakan Krim Anti Aging

Pakai cara alami pun akan terlalu lama hasilnya, maka untuk mengimbangi dan menyempurnakannya siapkan krim anti aging yang cocok dengan kulitmu. Pilih krim yang mengandung retinol, karena ini bisa meningkatkan produksi  kolagen, mengembalikan cahaya kulit, dan bahannya ringan.

Atur Posisi Tidur

Tidur dengan posisi tengkurap atau miring ke sisi tertentu akan membuat wajahmu  menempel di bantal terlalu lama. Jika dibiarkan lama-lama akan menimbulkan banyak garis dan kerutan. Tidur telentang adalah pilihan terbauk untuk menghindari kerutan di wajah.

Gunakan bantal Yang Tepat

Pilih sarung bantal berbahan kain sutra atau satin, lebih memanjakan kulit wajah anda. Sarung bantal yang lembut akan meminimalkan peradangan yang menjadi penyebab utama penuaan kulit.

Kurangi Konsumsi Garam

Terlalu banyak makan sodium, terutama sebelum tidur bisa menyebabkan kelopak mata menghitam. Untuk perlindungan, jaga pola makan yang rendah garam. Alternatif lainnya, coba tidur dengan kepala sedikit diangkat untuk mencegah turunnya kantung mata.

Tidur Cukup

Malam hari adalah waktu untuk kulit melakukan regenerasi dirinya. Jika waktunya kurang, ini justru akan merusak kolagen dan menambah hormon stres.

Paling tidak, tidurlah 7-9 jam semalam untuk wajah tampak lebih awet muda.Wanita yang kurang tidur akan mengalami dua kali tanda penuaan yang lebih cepat – SOLID GOLD

Sumber : Style_TribunNews