Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Anak – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Menjelang Lebaran, sudah tentu para orangtua akan sibuk berburu baju Lebaran untuk si Kecil. Karena untuk anak, tentu banyak pertimbangan yang harus diperhatikan.

Anak-anak pasti akan banyak bergerak dan juga banyak berkeringat. Belum lagi, akan kotor karena mereka sibuk bermain, atau ketumpahan makanan saat mereka makan.

Jadi, menemukan baju Lebaran yang tepat untuk si Kecil memang tak mudah. Berikut Popmama.com kumpulkan 5 tips memilih baju Lebaran untuk si Kecil:

Berbahan yang nyaman dan aman

Bahan yang nyaman sudah tentu jadi pertimbangan utama saat memilih baju anak. Selain tu, memilih bahan yang aman untuk mereka juga tak kalah penting.

Karena saat mengenakan pakaian tersebut, anak akan banyak bergerak sehingga selalu ada kemungkinan buruk yang terjadi. Seperti contoh, saat memilih kaftan untuk anak, bahannya bisa membuat mereka berkeringat terus-terusan dan berujung ruam.

Pastikan pakaian yang akan jadi kostum Lebaran mereka cukup aman dari kemungkinan terkena ruam atau biang keringat. Karena, kasihan kan, Ma kalau mereka jadi tidak nyaman?

Tidak menyusahkan anak

Baju yang lucu belum tentu nyaman untuk anak. Jika pakaiannya menjuntai ke sana-sini, maka kemungkinan besar itu akan menyusahkan anak.

Saat si Kecil ingin bermain dan berlarian, ia harus memegangi bajunya agar tidak tersangkut. Jika tidak dipegangi, maka bisa membuat mereka jatuh dan terluka. Jadi, perhatikan aspek keamanan dan kemudahan pakaian saat dipakai ya.

Ajak ia memilih motif yang disukai

Usahakan untuk mengajak anak ikut serta dalam memilih pakaian lebaran. Jika ingin membelinya di mall atau toko pakaian, berikan dia pilihan (yang tentu sudah lulus sensor kelayakan dari Mama) bajunya.

Dengan melibatkan ia dalam memilih baju, ia jadi lebih semangat mengenakan pakaian itu.

Jadi tidak ada drama penolakan memakai baju Lebaran karena bajunya memang yang ia suka.

Tidak terlalu ketat atau longgar

Terlalu ketat tidak nyaman, pun terlalu longgar. Baju yang terlalu ketat membuat mereka mudah berkeringat dan juga tidak nyaman saat ingin main. Sedangkan baju yang terlalu longgar atau kebesaran juga akan menyusahkan dia.

Agar tidak salah ukuran, pastikan untuk mengajak si Kecil ke toko pakaian. Sedangkan jika hendak belanja online, pastikan untuk mengukur badan anak dahulu sebelum memutuskan memilih ukuran untuk si Kecil.

Mudah dipadankan

Rasanya tak mungkin jika si Kecil tidak berganti pakaian seharian. Pasti ada beberapa kali mereka harus ganti pakaian. Padahal Lebaran biasanya berlangsung seharian.

Untuk itu, pilihlah pakaian yang mudah dipadupadankan. Sehingga jika hanya beli satu pasang pakaian, masih bisa diganti dengan pakaian lain yang cocok. Daripada harus membeli banyak baju baru sekaligus, lebih baik maksimalkan padu padan baju.

Satu hal yang penting, jangan paksakan anak memakai baju yang mereka tidak suka atau tidak nyaman.

Daripada mood-nya berantakan seharian, lebih baik biarkan mereka mengenakan pakaian yang mereka nyaman – SOLID BERJANGKA