SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas naik tipis pada hari Kamis karena penurunan lebih dari 7 persen pada
bulan Juni mendorong beberapa pedagang untuk membeli logam tersebut di tengah kekhawatiran atas varian Delta dari virus corona.

Tetapi pergerakan dibatasi oleh kehati-hatian atas data penggajian AS hari Jumat dan dolar yang kuat.

Harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD 1.773,09 per ounce pada 14:22 EDT (1822 GMT). Sementara emas berjangka AS ditutup naik 0,3 persen pada USD 1.776,80.

Harga emas membukukan kerugian bulanan terbesar sejak November 2016 pada bulan Juni, dirugikan oleh perubahan hawkish yang mengejutkan oleh Federal Reserve AS.

Suku bunga yang lebih tinggi cenderung menghasilkan biaya peluang yang lebih tinggi untuk memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Tetapi beberapa investor membeli emas sebagai tempat berlindung yang aman karena varian Delta dari penyebaran virus corona, kata para analis, dengan Prancis menunda pelonggaran pembatasan di wilayah Landes.

Fokus sekarang pada laporan nonfarm payrolls hari Jumat untuk petunjuk tentang garis waktu perubahan kebijakan moneter AS, setelah pejabat Federal Reserve menyarankan bank sentral harus melonggarkan pembelian aset tahun ini.

Sebuah jajak pendapat Reuters memperkirakan kenaikan 690.000 pekerjaan bulan ini. Ini akan menjadi penentu harga emas.

Klaim pengangguran awal turun lebih dari yang diharapkan minggu lalu. – SOLID BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU