Makanan Magnesium Turunkan Resiko Diabetes – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Magnesium merupakan mikro mineral yang penting bagi penyerapan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan tulang. Kandungan kalsium ini bisa mengurangi dampak parah dari migrain serta PMS.

Konsumsi magnesium secara rutin juga dapat menurunkan risiko diabetes yang kamu miliki. Pada kondisi mental, hal ini bisa menurunkan stres serta kecemasan yang dimiliki.

Kandungan magnesium ini dapat memicu sejumlah reaksi kimia pada tubuh dan berperan meningkatkan kesehatan tubuhmu.

Pakar kesehatan menyarankan agar kamu mengonsumsi 400 miligram magnesium setiap hari untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pada saat ini, banyak orang mengalami kekurangan magnesium karena sejumlah hal termasuk gaya hidup.

Ketika kekurangan magnesium, kamu bakal mengalami gejala seperti kehilangan nafsu makan, mual, muntah, kram otot, serta sejumlah hal lainnya.

Untungnya, sejumlah makanan memiliki kandungan magnesium yang bakal bermanfaat bagi kesehatanmu. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan yang kaya dengan magnesium.

Cokelat

Secara khusus, setiap konsumsi 28 gram dark chocolate bisa memberi 64 mg magnesium pada dirimu.

Jumlah ini setara dengan 16 persen kebutuhan harianmu. Makanan ini juga kaya dengan zat besi, tembaga, antioksidan, serta serat yang sehat bagi tubuhmu.

Alpukat

Sebuah alpukat memiliki kandungan magnesium sebesar 58 mg. Jumlah ini setara dengan 15 persen kebutuhan harianmu.

Buah ini juga kaya dengan potasium, vitamin B, lemak sehat, serta vitamin K. Sejumlah kandungan itu membuat buah ini bermanfaat untuk mengurangi inflamasi dan meningkatkan tingkat kolesterol.

Kacang Polong

Tumbuhan polong-polongan apa pun jenisnya memiliki kandungan magnesium yang tinggi.

Secangkir polong-polongan mengandung 120 mg magnesium yang setara 30 persen kebutuhan harianmu.

Makanan ini kaya dengan potasium, protein, serat, dan zat besi.

Sejumlah hal tersebut membuatnya rendah kolesterol, meningkatkan kontrol gula darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Biji-Bijian

Biji-bijian seperti biji flax, chia, atau labu memiliki kandungan magnesium yang tinggi. 28 gram biji labu mengandung 15 mg magnesium di dalamnya.

Jumlah ini setara dengan 37 persen kebutuhan harian. Makanan ini juga kaya dengan zat besi, lemak tak jenuh, antioksidan, serat, dan asam lemak omega-3.

Sayuran Hijau

Sayuran termasuk kale, bayam, dan sejumlah lainnya merupakan sumber yang kaya dengan magnesium.

Seikat bayam yang dimasak mengandung 157 mg magnesium yang setara 39 persen kebutuhan harianmu.

Sayuran ini juga kaya dengan zat besi, vitamin A, C, dan K yang melindungi sel tubuh dari masalah kesehatan dan menurunkan risiko kanker.

Sejumlah makanan tersebut merupakan sumber magnesium harian yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Jangan lupa untuk mengonsumsinya secara rutin – PT SOLID GOLD