Masih Usia 20 Tahun Sudah Punya Rumah ? – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Tak bisa dipungkiri bahwa semakin hari, peluang mendapatkan rumah impian itu semakin sulit diwujudkan, Selain terbatasnya lahan, harga properti pun juga terus-terusan merangkak naik, Ditambah lagi dengan jumlah peminat yang semakin bertambah, seiring dengan meningkatnya populasi manusia.

Usia bukanlah halangan untuk memiliki rumah, Ketika kebutuhan akan tempat tinggal semakin mendesak, mindset pun juga harus diubah. Sudah bukan zamannya lagi punya rumah ketika sudah menikah

Bila perlu, di usia yang masih muda pun sebaiknya seseorang sudah menyiapkannya. Bukan hal yang mustahil bagi generasi muda zaman sekarang untuk punya rumah sendiri. Maka dari itu, ketahui tips-tipsnya di bawah ini supaya bisa ikut tren mapan di usia belia.

Komitmen Dalam Menabung dan Investasi

Seberapa besar pendapatan yang dimiliki, sebaiknya generasi produktif menyisihkan sekitar 20% gaji untuk ditabung. Sebaiknya miliki rekening khusus sebagai penanda bahwa uang tersebut untuk membeli rumah, bukan untuk kebutuhan lainnya.

Bila perlu, ketika membuka rekening, tolak tawaran bank untuk dibuatkan ATM supaya tidak ada godaan untuk mengambilnya. Selain tabungan, opsi lain yang bisa dipilih untuk meningkatkan anggaran untuk rumah adalah dengan investasi. Boleh juga mencoba skema deposito, agar uang terjamin perkembangannya.

Pilih Investasi yang Tak Kenal Rugi

Adakah investasi yang tak kenal rugi? Di zaman sekarang, emas dipercaya nilainya stabil dan terus meningkat. Andaikan turun, itu pun tak seberapa dan tidak dalam waktu yang lama. Karena itu, tidak ada salahnya juga memercayakan investasi dalam bentuk emas.

Terus Kumpulkan Emas Agar Lekas Bisa Beli Rumah

Jangan pernah bosan untuk membeli emas batangan. Konon, nilai pertumbuhan emas itu sedikit lebih tinggi dibandingkan properti. Jadi tak perlu lagi ada kekhawatiran karena suatu saat nanti, emas yang dikumpulkan akan bisa digunakan untuk membeli rumah, kapan pun saat kamu membutuhkannya.

Pertimbangkan juga memilih lokasi rumah yang aman serta nyaman untuk ditinggali karena tempat tinggal juga punya nilai investasi. Sebab, semakin strategis sebuah rumah, semakin mahal pula harganya di kemudian hari.

Temukan Rumah Impian Meski Tabungan Belum Tercukupi

Dengan harga mencapai ratusan juta Rupiah, sepertinya sulit mewujudkan mimpi punya rumah sendiri di usia 20-an. Satu-satunya cara, ketika sudah menemukan hunian impian, gunakan tabungan untuk uang muka (down payment).

Tapi harus diingat bahwa hidup adalah perjuangan. Meski DP sudah lunas dengan menggunakan tabungan emas, wajib diingat bahwa di setiap bulan masih harus membayar cicilan. Tapi setidaknya dengan DP yang terbayar lunas, cicilan pun jadi lebih ringan, bukan?

Tetap Menabung Ketika Cicilan Lunas

Tak ada yang tahu, bakal seperti apa di masa mendatang. Jadi, tetap lakukan kebiasaan menabung 20% dari gaji bulanan meski cicilan rumah sudah lunas. Uang tersebut nantinya bakal berguna untuk kebutuhan lain, khususnya untuk yang telah berkeluarga, atau bisa juga digunakan untuk kembali beli rumah atau tanah untuk investasi – PT SOLID GOLD

sumber : merdekagaya