Emas Turun Namun Tetap Bertahan di Atas USD 1.750 – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas turun dari level tertinggi dalam satu pekan pada penutupan perdagangan Selasa.

Pelemahan harga emas ini karena imbal hasil obligasi AS menguat dan dolar AS juga ikut perkasa Namun meskipun mengalami tekanan pada perdagangan Senin, harga emas masih tetap mampu bertahan di atas USD 1.750 per ounce karena didukung oleh kekhawatiran di pasar mengenai angka inflasi.

Pada Hari Selasa harga emas dunia di pasar Spot turun 0,5 persen menjadi USD U1.751,24 per ounce pada pukul 09.43 GMT, membalikkan kenaikan di awal perdagangan yang sempat menembus level tertinggi sejak 23 September di USD 1.765,54 per ounce.

Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,4 persen menjadi USD 1.751,80 per ounce.

Analis senior ActivTrades Ricardo Evangelista menjelaskan, harga emas tergelincir dari level tertinggi yang dicapai pada hari Jumat karena dolar AS menemukan beberapa dukungan.

Emas batangan dapat diuntungkan karena investor tetap khawatir tentang dampak dari krisis Evergrande China dan kenaikan harga energi mengingat risiko terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Logam mulia dianggap sebagai lindung nilai terhadap kenaikan inflasi dan ketidakstabilan keuangan tetapi juga bersaing dengan dolar AS yang juga sebagai alat lindung nilai yang aman.

Emas akan mengikuti pergerakan imbal hasil obligasi AS sementara selera risiko akan terus memberikan arah jangka pendek dalam hal permintaan instrumen investasi safe-haven menjelang laporan pekerjaan AS pada hari Jumat,” kata Evangelista –

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU