Emas Sedikit Menguat Kala Dolar Tertekan – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas berjangka naik tipis pada perdagangan Senin (27/9/2021) di tengah penguatan dolar AS dan imbal hasil obligasi pemerintah AS. Dilansir Antara kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange, naik tipis 0,3 poin atau 0,02 persen ke US$ 1.752 per troy ounce.

Akhir pekan lalu Jumat emas berjangka juga menguat 1,9 poin atau 0,11 persen ke US$1.751,70 per troy ounce.

Direktur perdagangan logam di High Ridge Futures David Meger mengatakan harga emas bertahan karena masih ada sejumlah kekhawatiran yang menjaga permintaan aset safe haven tetap hidup.

Indeks dolar AS naik 0,1 persen terhadap enam mata uang utama pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya, sementara imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun yang dijadikan acuan naik ke level tertinggi dalam tiga bulan.

Fokus pasar sekarang akan tertuju pada pidato pejabat Fed minggu ini termasuk Ketua Jerome Powell, yang akan bersaksi di depan Kongres tentang respons kebijakan bank sentral terhadap pandemi.

Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang lebih tinggi, tetapi kenaikan suku bunga Fed akan meningkatkan peluang kerugian memegang emas, yang tidak membayar bunga.

Investor juga mengawasi perkembangan seputar China Evergrande, setelah raksasa properti China itu melewatkan tenggat waktu pembayaran bunga obligasi pekan lalu – PT SOLID GOLD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU