PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Tips Berbisnis Penggemar Hiking

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Orang – orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Salah satunya mendaki gunung atau hiking yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik wanita, pria, tua, maupun muda. Meski demikian, mendaki gunung tidak hanya bisa dijadikan sebagai hobi, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang mencari uang. Sebagai olahraga, mendaki gunung juga sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu namun tetap bisa bertahan hingga sekarang. Sehingga, kemungkinan yang akan Anda dapatkan dari bisnis ini akan sangat besar.

  • Jasa pemandu (guide)

Jika Anda adalah seseorang yang hobi dan sering mendaki gunung, tentu sudah terbiasa dengan jalur-jalur pendakian yang sebenarnya membingungkan untuk ditempuh. Bagi orang awam, jalur seperti ini menyulitkan. Tak jarang mereka yang tak kenal dengan medan pendakian tersesat. Orang yang belum berpengalaman biasanya menggunakan jasa guide. Karena itu, jasa pendampingan untuk mendaki gunung selalu dibutuhkan.

  • Jasa porter dan koki

Mereka yang baru pertama kali mendaki gunung bahkan tak hanya membutuhkan guide. Istilahnya, ingin naik gunung tapi tetap cantik ketika sampai di puncak. Selain itu, karena fisiknya belum terlatih benar, mereka sangat membutuhkan jasa porter (pembawa barang) untuk membantu mengangkut beban yang harus dibawa seperti tas atau tenda. Biaya porter biasanya lebih mahal dibandingkan guide karena kerjanya lebih berat.

  • Agen wisata pendakian

Hobi mendaki, ingin berbisnis tapi tidak mau bercapek-capek seperti menjadi porter atau guide? Sebaiknya, buka agen wisata pendakian. Sederhananya, bisnis ini memanfaatkan jaringan yang kita punya di kalangan porter, guide hingga petugas posko pendakian. Kita cukup menyambungkan kebutuhan akan porter, guide, peralatan mendaki dengan ketersediaan tenaga dan fasilitas yang ada. Namun, bisnis ini butuh modal lebih besar seperti membuat website dan lain sebagainya.

  • Setelah ahli, lalu buka agen pendakian premium

Sebenarnya, layanan yang diberikan tak jauh berbeda dengan agen wisata yang disebutkan di atas. Hanya saja, bisnis ini menyasar segmen masyarakat menengah ke atas. Pada agen wisata premium, layanannya lebih luas dari sekadar mendaki. Kita bisa menawarkan kegiatan pelatihan bahkan kursus. Biasanya, bisnis satu ini menargetkan pasar ekspatriat. Semoga bermafaat bagi yang ingit mencoba – PT SOLID GOLD BERJANGKA