PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Suku Bunga Naik, Wallstreet Membaik

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Rabu (02/01) Bursa saham Wall Street ditutup menguat menyusul keputusan The Fed untuk mempertahankan suku bunga acuan. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 26,85 poin atau setara 0,14% ke posisi 19.890,94, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,68 poin atau setara 0,03% ke 2.279,55 dan Nasdaq Composite naik 27,87 poin atau setara 0,5% ke 5.642,65.

Dalam pertemuan pertama sejak Presiden Donald Trump menjabat, FOMC memutuskan tidak mengubah suku bunga acuan. FOMC juga mengatakan kenaikan tingkat pekerjaan tetap solid dan optimis inflasi akan mencapai target 2%, yang menandakan keyakinan bahwa ekonomi berada pada laju yang baik. Saham Apple yang naik 6,15 ke level US$128,75 per saham juga menjadi pendorong penguatan tiga indeks utama Wall Street.

Sehari sebelumnya Presiden Trump mengeluarkan perintah eksekutif untuk melarang imigrasi dari tujuh negara mayoritas Muslim, termasuk warga dan pemegang visa, dan untuk sementara menghentikan masuknya pengungsi. Selama akhir pekan, ribuan orang berunjuk rasa di kota-kota besar AS dan bandara.

Sektor teknologi, yang telah secara terbuka menentang larangan imigrasi, menjadi penekan utama pada pelemahan indeks S&P 500. Sepanjang pekan ini, investor menunggu beberapa dorongan lain seperti pertemuan kebijakan Federal Reserve yang dimulai Selasa, laporan kinerja emiten besar seperti Apple dan Facebook, serta data ekonomi termasuk laporan pekerjaan pada Jumat.  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA