PT SOLID GOLD BERJANGKA   –    Sindrom carpal tunnel Berbahaya ?

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG       –     Berita Terbaru (19/09) apakah kamu seorang karyawan kantoran yang bekerja selama 8 jam atau lebih dalam sehari dan terus-menerus menggunakan komputer? Jika ya, hati-hati dengan serangan penyakit sendi yang disebut dengan sindrom carpal tunnel.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, bekerja menggunakan komputer lebih dari 8 jam per hari dan menggunakan komputer akan membuat seseorang dipaksa untuk melakukan aktivitas yang sama berulang-ulang seperti memegang mouse. Tanpa disadari aktivitas ini menimbulkan rasa nyeri yang menjalar di area telapak tangan, pergelangan tangan, dan bahkan hingga lengan. Rasa nyerinya bahkan dibarengi dengan perasaan seperti terbakar.

Familiar dengan gangguan ini? Itulah yang disebut dengan sindrom carpal tunnel.

Ingin tahu lebih lanjut tentang gangguan persendian yang bisa menjalar ke hingga ke saraf ini? Berikut adalah beberapa faktanya.

  • Sindrom carpal tunnel adalah suatu sindrom yang disebabkan oleh tekanan berlebih dan konstan pada saraf median yang terletak di pergelangan tangan. Tekanan ini kemudian menyebabkan inflamasi sehingga membuatmu merasakan sensasi terbakar atau nyeri.
  • Gejala lain dari sindrom carpal tunnel adalah mati rasa, nyeri, atau kesemutan yang terjadi di area tangan, pergelangan tangan, hingga jari tangan.
  • Banyak penelitian kesehatan yang menyatakan bahwa sindrom carpal tunnel banyak menyerang karyawan yang pekerjaannya melibatkan aktivitas mengetik atau navigasi mouse terus-menerus.
  • Saat menggunakan komputer dan menggenggam mouse secara terus-terusan, terjadi tekanan di saraf yang juga meremas saraf serta menghalangi aliran darah. Itulah sebabnya kamu merasakan mati rasa.
  • Selain pada mereka yang secara terus-menerus menggunakan komputer, sindrom ini juga menyerang mereka yang sering menjahit, memasak, atau membersihkan sesuatu di mana mereka harus memindah tangan secara konstan.
  • Jika tidak diobati sejak awal, sindrom ini bisa berakhir pada penyakit arthritis.

Jangan sampai terkena yah guys  –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com