PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Ramuan Rasa Mint Putihkan Kulit

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –   Berita kesehatan (06/03) Mint tak cuma berfungsi untuk memberikan sensasi rasa segar pada makanan. Dedaunan yang satu ini juga memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan. Mint merupakan sumber vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Juga mengandung asam salisilat yang bisa mendinginkan kulit dan mengatasi inflamasi.

Masker daun mint segar – Mencerahkan kulit wajah

Tumbuk beberapa lembar daun mint segar dan aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Masker mint dan lemon – Mencegah dan mengatasi jerawat

Haluskan segenggam daun mint dan campur dengan 1 sendok teh perasan air lemon. Terapkan campuran ini pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini pada siang hari dan malam sebelum tidur. Ramuan masker ini juga bisa menyapu minyak berlebih dari pori-pori kulit.

Masker mint dan air mawar – Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari

Mint dan air mawar sama-sama memiliki sifat mendinginkan. Bisa menenangkan kulit yang mengalami inflamasi atau kemerahan setelah terpapar sinar Ultra Violet. Cukup campurkan daun mint yang sudah ditumbuk dengan beberapa tetes air mawar (bisa dibeli di supermarket), kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Masker mint dan madu – Mengencangkan kulit

Campurkan segenggam daun mint yang sudah ditumbuk dengan madu, kemudian oleskan pada wajah yang bersih. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain menjadikan kulit lebih kencang, masker ini juga bisa melembapkan kulit secara alami, tanpa membuatnya berminyak.

Masker mint dan oatmeal – Meremajakan dan menjadikan kulit bercahaya

Kandungan sapponin di dalam oatmeal berfungsi sebagai pembersih alami yang ramah untuk kulit sensitif. Kombinasikan dengan air perasan daun mint yang sudah ditumbuk untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikannya lebih bersinar. Terapkan pada kulit wajah, kemudian diamkan sampai setengah kering. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar selama kurang-lebih 1 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin. Ramuan ini juga efektif untuk menyamarkan flek dan bekas jerawat.

Masker mint dan mentimun – Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini

Pigmentasi dan tanda-tanda penuaan seperti flek, kerutan, serta kulit kusam bisa diatasi dengan masker dari daun mint dan mentimun segar. Haluskan daun mint dan 2 cm mentimun yang sudah dicuci dengan blender, kemudian terapkan pada wajah yang sudah bersih.

Masker mint, madu, dan putih telur – Meringkas pori dan menjadikan awet muda

Putih telur berguna untuk menyamarkan penampilan pori-pori yang lebar dan mengencangkan kulit. Kombinasikan dengan segenggam daun mint dan madu, kemudian blender hingga halus. Terapkan pada wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

Demikian berbagai resep masker dari daun mint yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kecantikan. Pastikan untuk memilih bahan-bahan yang masih segar dan higienis agar kulit tidak terkontaminasi bakteri  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA