PT SOLID GOLD BERJANGKA – Peluncuran Rudal Balistik Antarbenua Pengaruhi Bursa

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kecemasan geopolitik membebani pasar finansial untuk hari kedua, di tengah berlanjutnya pergolakan global atas program senjata nuklir Korea Utara yang mendorong para investor memburu aset safe haven seperti yen dan emas. Pergerakan saham di Australia tergelincir, sedangkan indeks saham Jepang dan Korea Selatan bergerak sedikit lebih rendah.

Di sisi lain, performa yen dan emas menguat untuk hari kedua setelah peluncuran rudal oleh Korut menimbulkan kekhawatiran atas upaya negara tersebut untuk membangun perangkat yang dapat mencapai wilayah AS. Nilai tukar yen menguat 0,3% ke 112,93 per USD setelah terapresiasi sebesar 0,6% pada perdangan Selasa. Harga emas ikut naik 0,3% menjadi US$1.227,28 per ounce setelah menanjak 0,3% kemarin.

Pada saat yang sama, indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,2% setelah melesat 1,8% pada Selasa. Indeks Topix Jepang dan indeks Kospi Korea Selatan masing-masing tergelincir 0,1%.

Pemerintah AS telah mengkonfirmasi bahwa rudal yang diluncurkan oleh negara yang dipimpin diktator Kim Jong-un kemarin berjenis rudal balistik antarbenua. Sekretaris Negara AS, Rex Tillerson, mengkonfirmasikan hal tersebut serta menyatakan bahwa fakta baru ini merupakan eskalasi atas ancaman terbaru terhadap AS dan sekutunya yang akan dibawa ke hadapan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa.  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA