PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Olahraga Ringan Selama Berpuasa

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Di bulan puasa ini, jangan sampai kamu melepaskan kebiasaanmu untuk rajin berolahraga seperti yang biasa kamu lakukan. Memang benar bahwa ketika puasa, tubuh menjadi lemas karena tidak mendapatkan asupan nutrisi dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun dengan memiliki jenis olahraga ringan seperti berikut ini maka tubuh pun akan selalu bugar meski sedang puasa.

1. Yoga

Yoga juga menjadi salah satu olahraga ringan yang tetap bisa kamu lakukan saat sedang puasa. Olahraga yang berfokus pada pelatihan teknik pernapasan ini akan membantu memperlancar proses penyuplaian oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke dalam otak.

2. Bersepeda ringan

Siapa bilang bahwa kamu tidak bisa melakukan olahraga sepeda saat sedang puasa? Saat puasa, kamu tetap bisa bersepeda baik menggunakan sepeda statis atau sepeda dinamis di pagi hari setelah sholat subuh.

3. Jogging ringan

Buat kamu yang penggemar olahraga lari, kamu juga tetap bisa melakukan jogging ringan saat sedang puasa. Sebaiknya lakukan jogging di pagi hari saat energi masih banyak. Lakukan jogging selama 20-30 menit untuk membuat tubuhmu tetap bugar selama puasa.

4. Jalan cepat

Jalan cepat menjadi alternatif olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama berpuasa. Kamu bisa jalan kaki keliling kompleks rumah selepas sholat subuh atau saat sore hari menjelang berbuka. Kalori yang terbakar tetap maksimal dan kebugaran tubuh pun terjaga.

5. Naik turun tangga

Ada tangga di rumahmu? Manfaatkanlah untuk berolahraga. Sebab meskipun terlihat sederhana, naik turun tangga selama 10 menit dapat membakar 178 kalori. Lakukan olahraga ini dengan ringan dan intensitas yang normal agar tidak membuatmu dehidrasi.  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA