PT SOLID GOLD BERJANGKA  –   Misteri Kutukan Raja Firaun

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –    Penemuan makam Raja Mesir Tutankhamun di tahun 1923 dianggap sebagai salah satu penemuan arkeologi terpenting di sejarah manusia. Yang membuat banyak orang bergidik, penemuan ini kabarnya diikuti kutukan yang menimpa tim ilmuwan yang membuka makam Raja Tutankhamun.

1. Dimulai dari kematian sponsor penggalian makam
Hanya 5 bulan setelah makam Tutankhamun ditemukan, Lord Carnarvon, dilaporkan meninggal. Yang membuat media saat itu heboh, detik-detik kematian Carnarvon terjadi bersamaan dengan mati lampu di seluruh kota Kairo.

2. Dilanjutkan kematian massal tim penggalian
Kematian pertama dialami oleh Pangeran Ali Kemal Fahmy yang ditembak mati istrinya di tahun 1923 setelah mengunjungi makam Raja Tut. Di tahun 1928, Arthur Mace, anggota tim penggalian meninggal tanpa alasan jelas. Tahun 1924, Sir Archibold Douglas-Reid, ilmuwan yang melakukan penelitian sinar-X pertama pada mumi Raja Tut meninggal akibat penyakit misterius. Sekretaris Howard Carter, Richard Bethell, ditemukan tewas di kamarnya tahun 1929.

3. Ilmuwan tak indahkan pertanda buruk?
Di hari yang sama saat Howard Carter membuka makam Raja Tut, burung kenari piaraan Carter dimakan oleh ular Kobra. Insiden ini sangat diingat oleh banyak orang, sebab ular Kobra melambangkan Dewi Wadjet. Dewi yang kerap disebut ‘Eye of Horus’ ini dikenal sebagai penjaga kedamaian Mesir. Apakah ini hanya kebetulan?

4. Tak indahkan Prasasti Kutukan
Saat akan memasuki ruang utama makam Raja Tut, sebenarnya sudah banyak yang takut. Alasannya, di bagian atas gerbang menuju ruang utama makam, terdapat tulisan hiroglif kuno yang artinya “Kematian akan datang bagai kepakan sayap pada mereka yang mengganggu istirahat Pharaoh”. Pharaoh adalah sebutan Raja Mesir kuno.

5. Kutukan atau ulah jamur?
Ahli Biologi bernama Dr. Ezzeddin Taha dari Universitas Kairo mengemukakan bila sebagian kematian misterius tim penggali terjadi akibat jamur. Ya, jamur yang hidup di dinding-dinding makam Raja Tut disebut sangat berbahaya bagi bila terhirup atau masuk tubuh manusia   –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com