PT SOLID GOLD BERJANGKA    –    Harga Minyak Dunia Melonjak

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –     hari ini (15/09) harga minyak dunia kembali anjlok. Hal ini disebabkan tingginya pasokan minyak mentah Amerika Serikat. Seperti ditulis dari media Antara, Badan Energi Informasi AS mengatakan persediaan sulingan AS yang termasuk minyak diesel dan minyak pemanas mencapai 4,6 juta barel pada pekan lalu. Jumlah ini melebihi ekspektasi para analis yang memperkirakan hanya mencapai 1,5 juta barel.

Selain itu, stok bensin AS juga naik 567.000 barel pada pekan lalu. Namun, persediaan minyak mentah AS turun mencapai 559.000 barel pekan lalu. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman bulan Oktober turun USD 1,32 menjadi menetap pada USD 43,58 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November kehilangan USD 1,25 menjadi ditutup pada USD 45,85 per barel di London ICE Futures Exchange. EIA menambahkan pertumbuhan permintaan minyak global saat ini tengah melambat dari yang diperkirakan.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November kehilangan USD1,25 menjadi ditutup pada USD45,85 per barel di London ICE Futures Exchange. Hari Selasa lalu, harga minyak turun karena kekhawatiran tentang kelebihan pasokan global terus membebani pasar. Pertumbuhan permintaan minyak global melambat pada kecepatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan, Badan Energi Internasional mengatakan dalam laporan September yang dipublikasikan pada Selasa  –    SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com