Harga Emas Turun dari Level Tertingginya – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas berjangka turun mencatat kerugian pertama dalam tiga sesi, mengembalikan hampir semua kenaikan yang terjadi sebelumnya yang sempat mengangkat harga ke posisi tertinggi dalam hampir dua minggu.

Harga emas untuk Desember turun USD 12,30, atau 0,7 persen menjadi USD 1.794,80 per ounce. Harga logam kuning ini sempat naik USD 12,70, atau 0,7 persen menjadi USD 1,807.10, posisi tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 3 September, data FactSet menunjukkan.

Adapun harga perak untuk pengiriman Desember yang sempat mencatatkan kenaikan moderat , turun 8 sen, atau sekitar 0,4 persen menjadi USD 23,80 per ounce. Data inflasi AS sebelumnya terbukti mendukung harga logam mulia, mengangkat emas berjangka ke level tertinggi sejak awal September karena dolar AS tergelincir.

Indeks harga konsumen naik lagi 0,3 persen pada Agustus, dibandingkan dengan kenaikan 0,5 persenpada Juli.

Harga emas kemungkinan akan tetap berada di zona konsolidasi,” ujar Kepala Analis Pasar di AvaTrade, mengatakan kepada MarketWatch Kamis.

Melihat data ekonomi, sangat jelas bahwa Federal Reserve “tidak memiliki terlalu banyak tekanan untuk menunjukkan sikap agresif” dalam pertemuan mereka minggudepan.

Namun, “pedagang masih percaya bahwa pengurangan [pembelian obligasi bulanan] ada di meja untuk tahun ini.”

Jadi “satu-satunya peristiwa terpenting untuk harga emas sekarang adalah pertemuan minggu depan dan sampai saat itu, harga emas kemungkinan akan melanjutkan pergerakan tipuannya,” kata Aslam.

“Kenaikan inflasi pada 2021 berada jauh dari level tahun 1970-an, tetapi itu menjadi global karena harga energi melonjak, namun emas tidak merespons,” kata Adrian Ash, Direktur Penelitian di BullionVault – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU