Harga Emas Tergelincir ke Posisi Terendah – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas tergelincir ke level terendah dalam dua pekan pada perdagangan RabuPT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas tergelincir ke level terendah dalam dua pekan pada perdagangan Rabu.

Penurunan harga emas ini imbas penguatan dolar Amerika Serikat (AS) dan imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi melebihi dorongan ke emas batangan dari kekhawatiran yang mendalam tentang pertumbuhan ekonomi global.

Harga emas di pasar spot turun 0,1 persen pada USD 1.792,27 per ounce, setelah turun menjadi USD 1.781,30. Ini menjadi level harga emas terendah sejak 26 Agustus.

Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,3 persen pada level USD 1.793,5 Ini membuat frustrasi pasar emas bahwa meskipun ada beberapa penghindaran risiko yang lebih tajam di pasar minggu ini, pasar emas terjual,” kata Jim Wyckoff, Analis Senior di Kitco Metals.

Kekhawatiran tentang perlambatan yang didorong oleh Covid-19 varian Delta dalam pertumbuhan ekonomi telah mengguncang ekuitas minggu ini.

Tetapi aliran ke emas telah dibatasi oleh imbal hasil obligasi yang lebih kuat dan kenaikan dolar AS yang telah membuat harga emas batangan lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Kenaikan harga emas terbatas pada tahun 2021 meskipun tingkat rendah dan inflasi tinggi bukan pertanda baik untuk prospeknya dan kami melihat harga emas rata-rata USD 1.750 pada tahun 2022 karena aliran investasi turun lebih jauh kata Societe Generale dalam sebuah catatan – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.