Emas Turun Usai Sinyal The Fed – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas tergelincir pada perdagangan Rabu setelah Bank Sentral AmerikaSerikat (AS) atau Federal Reserve (The Fed) mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan dan pelonggaran pembelian obligasi pada pertengahan tahun depan.

Harga emas di pasar spot turun 0,4 persen menjadi USD 1.767,38 per ounce. Sementara harga emas berjangka AS naik 0,03 persen menjadi USD 1.778,80.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan tapering pembelian obligasi dapat dilakukan pada pertengahan 2022 menyusul pernyataan dari bank sentral yang juga mengisyaratkan kenaikan suku bunga mungkin mengikuti lebih cepat dari yang diharapkan.

Itu cukup kabur sebelum Powell menguraikan timeline untuk pengurangan dan kejelasan yang dia berikan membebani emas,” kata Phillip Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang lebih tinggi, tetapi kenaikan suku bunga The Fed akan menumpulkan daya tarik emas karena hal itu akan meningkatkan biaya peluang untuk menahan logam yang tidak memberikan imbal hasil.

Menyusul pernyataan tersebut, dolar juga bergerak naik terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Di tempat lain, harga paladium melonjak 5,9 persen menjadi USD 2.017,94 per ounce, menjadi harga terbaik sejak Mei 2020. Sementara platinum melonjak 4,4 persen menjadi USD 995,27.

Ada keyakinan bahwa platinum dan paladium menjadi over-sold, dan kekhawatiran bahwa cerita perlambatan China yang disebabkan oleh krisis Evergrande sudah berlebihan dan aksi jual mungkin telah berjalan dengan sendirinya, kata Ed Moya, analis pasar senior di broker OANDA.

Tetapi semakin lama kekurangan chip membuat produksi kendaraan terpincang-pincang, pemulihan paladium mungkin lebih lemah, kata para analis Perak juga mengikuti, naik 0,9 persen menjadi USD 22,67 per ounce – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU