PT SOLID GOLD BERJANGKA – Tak Ada Kepastian Politik Jerman, Indeks Emas Merosot

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas spot LLG turun 1,43% pada $ 1,275.80 per ons, dari puncak Jumat di $ 1,297, terkuat sejak 16 Oktober. Harga Emas berjangka A.S. untuk bulan Desember turun di $ 1,275.30 per ons. Dolar menguat terhadap euro setelah upaya Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membentuk pemerintah koalisi tiga arah gagal.

Merkel mengatakan bahwa dia akan memberi tahu presiden Jerman bahwa dia tidak dapat membentuk sebuah koalisi, setelah Demokrat Liberal pro-bisnis (FDP) menarik diri dari negosiasi. Prospek suku bunga A.S. yang lebih tinggi di bulan Desember saat Federal Reserve bertemu juga membantu kenaikan dolar terhadap mata uang utama lainnya seperti yen.

Tingkat bunga yang lebih tinggi biasanya berarti penjualan obligasi bertingkat pendek, mendorong imbal hasil dan membuatnya lebih murah bagi investor lain, menawarkan keuntungan lebih tinggi daripada emas yang tidak menghasilkan apa-apa dan memerlukan biaya untuk menyimpan dan mengasuransikan. Perak turun 2,3% pada $ 16,89 per ons dan platinum turun 3,1% menjadi $ 921,24. Palladium turun 0,56% menjadi $ 987,70 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas selanjutnya berpotensi naik dengan ketidakpastian kondisi politik di Jerman dan AS, juga upaya bargain hunting setelah harga emas terperosok. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,278-$ 1,280, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,274-$ 1,272. – PT SOLID GOLD BERJANGKA