Cara Mencegah Corona Saat Ke Warung – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat semua masyarakat harus tetap waspada dengan penyebaran virus tersebut.

Pasalnya, virus ini bisa menyebar di mana saja termasuk di warung makan.

Khususnya bagi anak yang tinggal di kos harus memperhatikan kebersihan warung makan itu untuk mencegah penularan virus Covid-19. Mengingat mereka sering kali membeli makanan di tempat tersebut.

Dilansir dari akun Instagram resmi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai tips yang harus diterapkan agar terhindar virus Corona saat membeli makanan di warung makan.

Pastikan Bersih

Memastikan ketiga hal tersebut sangat penting lantaran virus dan segala mikroorganisme sangat suka tinggal di dalam tempat yang kotor.

Bukan hanya virus Corona saja, tetapi bakteri Salmonella typhi penyebab tifus dan E.coli penyebab diare juga mungkin bisa bersarang di sana.

Penjual Pakai Masker

Disarankan jika ingin mengunjungi warung makan harus memperhatikan hal tersebut.

Sebab masker bisa meminimalisir risiko penularan virus Corona yang menempel pada makanan dan dapat menahan air liur agar tidak menyebar. Sementara sarung tangan bisa mencegah kontak langsung dengan sumber virus.

Pengunjung Cuci Tangan

Apabila terpaksa makan di sana, disarankan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Namun jika tak tersedia tempat cuci tangan, bisa menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif yang dapat dilakukan.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Cara tersebut bisa membunuh bakteri dan virus hingga hampir 99 persen.

Jaga Jarak

Menjaga jarak dengan orang lain di tempat umum atau physical distancing tetap harus dilakukan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Virus bisa menyebar dari satu orang ke orang lainnya dengan jarak satu meter, bahkan saat bersin mampu mencapai 1,8 meter. Sehingga pastikan duduk atau berdiri setidaknya tiga ubin ukuran 30×30 sentimeter.

Segera Pulang

Mencegah penularan virus Corona, ada baiknya makanan itu dibawa pulang ke rumah daripada harus dimakan di tempat tersebut. Pasalnya tidak ada yang tahu warung makan itu steril dari virus atau tidak.

Apabila terlalu lama berada di sana bisa saja meningkatkan risiko terjangkit penyakit menular seperti, Covid-19 – PT SOLID GOLD BERJANGKA