PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Minyak Mentah AS Berkurang, Minyak Dunia Naik 

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Seputar Dunia (27/04) Harga minyak mentah berjangka WTI naik 6 sen atau 0,12% pada $ 49,62, setelah setelah sebelumnya turun sekitar 1%. Harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional untuk harga minyak, mengurangi kerugian diperdagangkan di level US $ 51,73 per barel. Brent sekitar 8% di bawah puncak April.

Persediaan minyak mentah A.S. turun sebesar 3,6 juta barel menjadi 528,7 juta barel dalam sepekan hingga 21 April, kata Administrasi Informasi Energi. Harga minyak mentah AS telah tergelincir dalam enam dari tujuh hari terakhir, karena investor semakin tidak sabar dengan persediaan yang tinggi setelah kesepakatan oleh produsen minyak utama dunia untuk mengurangi produksi.

OPEC dan sejumlah produsen besar, termasuk Rusia, berjanji untuk memangkas produksi sebesar 1,8 juta barel per hari (bpd) pada paruh pertama 2017. Produsen Teluk dan beberapa produsen lainnya mengindikasikan pemotongan dapat diperpanjang hingga akhir 2017. Perpanjangan Akan dibahas saat OPEC bertemu di bulan Mei.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi lemah terpengaruh penguatan dollar AS. Namun jika optimisme lanjutan pemotongan produksi hingga akhir tahun 2017 terjadi, dapat mengangkat harga. Harga minyak mentah diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support $ 49,10-$ 48,60, dan jika harga bergerak naik akan menguji kisaran Resistance $ 50,10-$ 50,60.   –    PT SOLID GOLD BERJANGKA