PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Bursa Cina Cenderung Bergerak Flat

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   –   Harian solid (13/01) Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok dibuka datar, saat ini terpantau naik tipis 1,64 poin atau senilai dengan 0,05% pada 3120.93. Pergerakan datar bursa Shanghai mencermati rilis data perdagangan pagi ini. Sore kemarin telah dirilis data New Yuan Loans Desember yang membukukan hasil positif.

Bank Sentral Tiongkok memperpanjang lebih kuat dari perkiraan pinjaman baru yuan pada November, namun pertumbuhan musiman tidak cukup kuat untuk memicu respons kebijakan utama, kata ekonom. Pinjaman baru yuan bank di bulan November tumbuh 794,6 miliar yuan atau US $ 115,09 miliar dari bulan Oktober 651,3 miliar yuan, The Fed mengatakan dalam situsnya.

Pemerintah Tiongkok sendiri yakin bahwa pertumbuhan ekonomi tahun ini akan menacapai 6,7% seperti yang ditargetkan. Namun Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk 2017 lebih rendah bagi Tiongkok.

Kemarinnya Saham Metallurgical Corporation of China Ltd melonjak sebanyak 6,7% di tengah berita melaporkan bahwa itu akan menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan keuntungan dari dana reformasi BUMN untuk saham utama Inggris Network Communications menutup 3,2 persen lebih rendah, meredakan sentimen yang sudah lemah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif jika data ekonomi terealisir positif. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3064-2974 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3253-3347.  –   PT SOLID GOLD BERJANGKA