PT SOLID GOLD BERJANGKA  –  Bursa Saham Jepang Tertindih Sektor Finansial

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Bursa saham Jepang ditutup melemah, tertekan sektor finansial sebelum keputusan suku bunga AS hari ini. Indeks Topix ditutup melemah 0,11% atau 1,74 poin ke level 1.591,77, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup turun 0,08% atau 15.23 poin ke level 19.883,52.

Indeks Topix berbalik melemah dari sesi perdagangan sebelumnya setelah emiten sektor teknologi gagal melakukan rebound pasca aksi jual hari Senin. Saham perbankan dan asuransi terus melemah menjelang keputusan suku bunga oleh Federal Reserve AS dalam pertemuan yang berakhir hari ini.

Sebagian besar ekonom memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin. Di lain pihak, emiten yang sangat bergantung pada permintaan domestik seperti kereta api, perusahaan farmasi dan peritel menopang bursa saham Jepang pada perdagangan hari ini.

Chief Fund Manager Shinkin Asset Management Co., Naoki Fujiwara mengatakan titik fokus investor di pertemuan kebijakan The Fed adalah pandangan anggota FOMC mengenai kenaikan suku bunga di masa mendatang serta neraca perbankan.

Di antara saham yang diperdagangkan hari ini, saham Toshiba Corp. merosot 6,3% menyusul laporan Asahi yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut kemungkinan akan menunda keputusan mengenai pembeli pilihan untuk bisnis chipnya.  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA