Perawatan Yang Bisa Di Coba Di Rumah

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Takut mati gaya gara-gara social distancing? Berdiam diri di rumah bukan berarti kamu harus menghentikan segala aktivitas, apalagi sampai mati gaya.

Kalau memang banyak waktu luang, coba saja lakukan perawatan kecantikan sendiri. Hitung- hitung bisa meredakan stres.

Berikut ini beberapa jenis perawatan mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Jangan lupa cuci tangan dengan sabun antiseptik terlebih dahulu

Facial Steam

Facial steam atau penguapan wajah termasuk salah satu jenis perawatan kulit paling bermanfaat. Selain mudah dilakukan, perawatan ini bisa membantu mengatasi komedo, jerawat, kulit berminyak, dan kekusaman.

Sheet Mask

Saat seperti ini, pakai sheet mask yang praktis lebih cocok daripada masker oles yang ribet. Pilih yang kandungannya diperlukan kulitmu.

Misalnya madu, telur, atau minyak zaitun untuk kulit kering. Teh hijau dan lemon cocok buat kulit berjeraawat.

Hair Mask

Jangan cuma wajah yang dirawat. Manjakan juga rambutmu dengan hair mask.

Pakai hair mask instan atau buatan sendiri, tak masalah. Kamu bisa menggunakan bahan- bahan yang ada di rumah sebagai bahan hair mask. Misalnya madu dan jeruk nipis.

Kamu juga bisa menggunakan conditioner yang biasa dipakai setelah keramas sebagai hair mask. Usapkan pada rambut yang baru dikeramas, kemudian bungkus kepala dengan shower cap.

Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Foot Spa

Tak perlu pergi ke salon untuk sekadar foot spa. Cukup siapkan foot soak dari air hangat, garam epsom, dan beberapa tetes minyak esensial.

Bisa juga menggunakan air seduhan teh hijau. Gunakan untuk merendam kaki sembari bersantai.

Setelah direndam dengan foot soak, gunakan foot mask untuk perawatan lanjutan. Gunakan multi-purpose gel, aloe vera gel, Vaseline, Nivea Creme, atau Viva Skin Food sebagai pengganti foot mask.

Dry Brushing

Sudah pernah mendengar tentang dry brushing? Sebenarnya perawatan yang satu ini tak beda jauh dari scrubbing, hanya saja dilakukan saat kulit dalam keadaan kering.

Dry brushing hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Selain itu perawatan ini juga hemat biaya, hanya membutuhkan sebuah sikat lembut.

Tak perlu disertai bahan apapun, namun bisa menjadikan kulit bercahaya.

Gosok kulit dalam keadaan kering. Mulailah dari ujung kaki, perlahan-lahan menuju ke arah jantung.

Menggosok dari arah jantung ke luar bisa menyebabkan pembuluh darah pecah dan varises – SOLID GOLD BERJANGKA