SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Uang THR adalah uang yang sangat ditunggu-tunggu oleh para karyawan, baik yang bekerja di pemerintahan maupun bekerja di swasta. Dengan adanya uang THR ini memberikan kesempatan bagi karyawan untuk dapat memenuhi kebutuhannya yang relatif lebih besar menjelang hari raya nanti.

Jika tidak bisa teratur dalam mengelola gaji dan uang THR saat Ramadan dan menjelang hari raya, dan tidak bisa mengurangi gaya hidup yang boros, bisa saja gaji dan uang THR akan habis sebelum waktunya.

Saat ada uang lebih kita hanya berpikir untuk belanja lalu makan di luar setiap kali berbuka puasa, padahal bisa lebih berhemat untuk menabung atau menyimpan cadangan uang untuk bulan-bulan berikutnya.

Banyak pegawai yang mendapatkan uang THR hanya dengan gaji pokok sebesar Rp 3 juta. Dengan sejumlah uang itu harus diatur sehingga kebutuhan Lebaran bisa terpenuhi.

1. Sebelum dan sesudah menerima uang THR ,sebaiknya membuat anggaran khusus untuk pengeluaran yang memang perlu selama Ramadhan hingga mendekati hari raya nanti.

Pengeluaran yang biasa dilakukan menjelang hari raya seperti membayar zakat, sedekah, serta membeli makanan dan minuman selama Ramadhan dan untuk hari raya nanti. Anggarkanlah berapa uang yang akan dikeluarkan untuk dalam beberapa hal penting tersebut. anggarkanlah juga pengeluaran untuk pembagian THR kepada saudara-saudara jika terbiasa melakukannya.

2. Setelah membuat anggaran, buatlah yang menjadi prioritas, mana yang menjadi kewajiban dan mana yang harus segera dibayarkan dan mana saja bisa dicicil pengeluarannya, seperti membeli makanan dan minuman untuk kebutuhan sehari-hari – SOLIDGOLD BERJANGKA

selanjutnya dari sumber : merdeka.com