Hal Yang Memperburuk Gejala Kecemasan – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Gejala kecemasan merupakan sesuatu hal yang kini semakin banyak dialami sejumlah orang. Kondisi mental serta tekanan yang dialami sehari-hari dapat membuat seseorang memiliki gejala ini.

Gejala kecemasan ini juga dapat muncul karena dipicu oleh berbagai macam hal. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah hal yang dapat memperparah kondisi kecemasan kamu.

Konsumsi alkohol dan kafein

Mengonsumsi alkohol maupun kafein dapat meningkatkan kemungkinan munculnya  gejala kecemasan ini.

peneliti menyebut bahwa terdapat sebuah gejala bernama hangxiety yang membuat orang dengan kecemasan sosial mengalami peningkatan gejala ketika mereka tengah mabuk.

Penurunan tingkat konsumsi juga perlu dilakukan pada kafein terutama ketika kondisi kecemasan ini semakin memburuk. Terlalu banyak mengonsumsi stimulan dapat berujung pada kegelisahan di sejumlah individu tertentu.

Kurang tidur

Kurang tidur memicu mekanisme otak yang sama dengan yang membuat kita menjadi sensitif terhadap kecemasan, yaitu pada bagian yang menyokong proses emosional dan juga bagian yang menyokong regulasi emosi

Orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu tidur antara tujuh hingga delapan jam setiap malam. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mudah cemas mengalami dampak yang paling besar ketika kurang tidur.

Kita bakal mengalami masalah tidur kronis jika terus-terusan kurang tidur, hal ini dapat membuat kita lebih sensitif pada tingkat kecemasan yang lebih besar dan membuat berkembangnya masalah kecemasan ini,” jelas Ben-Simon.

Menghindar dari kenyataan atau memperlakukannya terlalu keras

Perilaku menghindar seperti pada situasi sosial memang kadang dapat menyebabkan kelegaan sementara. Namun pada jangka panjang.

hal ini hanya akan meningkatkan perasaan kecemasan milikmu dapat membesar saat di keramaian dan membuatnya lebih sulit untuk menghadapi rasa takut tersebut.

Jika kecemasan ini kerap kali ditemui pada aktivitas sehari-hari, perlu untuk berbicara dengan ahlinya. Mengkritik dan menilai diri sendiri dengan keras ketika kecemasan ini datang juga dapat memperburuk kecemasan ini.

Terlalu sering online

Mengecek email dan membalasnya setelah jam kerja usai telah lama dihubungkan dengan meningkatnya kecemasan.

namun ternyata membuka media sosial atau berita di media online dapat menyebabkan efek yang buruk juga pada kecemasan.

Kamu bakal terekspos pada sejumlah berita buruk secara langsung sehingga kamu bakal merasa tak punya kekuatan, tak punya harapan, dan cemas terhadap kondisi dunia.

Secara tak sadar, kamu bakal membandingkan dirimu dan kehidupanmu pada orang-orang dengan gambaran kehidupan sempurna dari teman atau bahkan selebritis di media sosial, sehingga munculnya persaan buruk

Empat hal tersebut tanpa disangka dapat memperburuk kecemasan yang kamu miliki. Perhatikan aktivitasmu sehari-hari agar kecemasan ini tak menjangkit kehidupanmu –¬†PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Merdeka