4 Makanan Yang Bikin Semangat Pagi Hari – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Sarapan sangat penting untuk menyediakan energi dan konsentrasi sepanjang hari.

Oleh karena itu pemilihan makanan sangat penting untuk diperhatikan agar lebih semangat dan siap hadapi hari.

Banyak ahli yang mengatakan bahwa waktu makan yang paling penting adalah sarapan.

Sarapan sehat akan memberikan kekuatan otak yang membuat berenergi sepanjang hari. Dikutip dari Livestrong, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan energi di pagi hari.

Makanan tinggi serat

Serat adalah bagian penting dari sarapan sehat karena dapat mengisi dan memberi energi selama berjam-jam. Makanan yang tinggi serat misalnya oatmeal, roti gandum, buah kering dan kismis untuk sereal peningkat asupan serat.

Makanan tinggi protein

Protein bekerja dengan mengatur gula darah sehingga dapat mempertahankan energi sepanjang pagi.

Makanan tinggi protein misalnya telur, produk susu seperti yoghurt, susu rendah lemak dan keju rendah lemak, roti dengan selai kacang, sosis yang tidak diawetkan, ayam atau ham.

Buah-buahan

Buah adalah pilihan yang baik untuk sarapan karena memberikan sesuatu yang manis dan juga memberi energi. Buah juga membuat sarapan makin mudah karena ada begitu banyak pilihan yang berbeda. Selain itu, kandungan vitamin terutama vitamin C juga dapat memberikan tambahan energi untuk pagi hari.

Telur

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur saat sarapan dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya, serta membantu menjaga kadar gula darah dan insulin tetap baik.

Selain itu, kuning telur mengandung lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini membantu mencegah gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Telur juga merupakan salah satu sumber kolin terbaik, yaitu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan otak dan hati.

Bahkan, makan telur utuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan memodifikasi bentuk kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL), dan meningkatkan sensitivitas insulin – PT SOLID GOLD BERJANGKA 

Sumber : Detik Health