4 Tips Sehat Saat Makan di Luar Rumah – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Apakah anda penggemar kuliner? Mencoba berbagai jenis olahan masakan yang sedang hits memang bisa menjadi hobi banyak orang.

Mencicipi berbagai rasa baru tentu menjadi kenikmatan tersendiri namun jangan lupa selalu perhatikan faktor kesehatan.

Saat sedang makan di luar rumah, baik di restoran atau mencoba berbagai jenis jajanan atau camilan, kita perlu melakukan beberapa pilihan yang tepat agar makanan yang kita konsumsi sehat.

Nutrition Australia memberikan empat tips agar kita tetap bisa makan sehat saat di luar rumah, yaitu:

Memilih makanan dengan metode yang rendah lemak

Belakangan ini cukup banyak restoran atau jajanan yang menyediakan pilihan metode masak, misalnya ikan bakar atau ikan goreng.

Jika Anda bisa memilih maka selalu pilih metode yang lebih rendah lemak. Ayam panggang, siomay kukus atau roti bakar tentu bisa menjadi pilihan makanan rendah lemak yang banyak dijajakan di luar rumah.

Memilih minuman yang rendah kalori

Saat sedang makan di luar rumah maka tentu sangat umum jika kita mengonsumsi minuman yang kaya rasa. Namun selalu pastikan tidak menambahkan terlalu banyak kalori pada minuman.

Milkshake dengan buah adalah pilihan yang tepat, akan tetapi penambahan topping es krim dan cokelat cair tentu akan meningkatkan kalori yang berlebihan pada tubuh.

Pilih minuman yang sehat dan menyegarkan tanpa banyak tambahan gula misalnya teh atau es cokelat.

Selalu tambahkan sayur

Baik saat makan utama maupun camilan, usahakan Anda selalu mengonsumsi sayur.

Pilih sayur sebagai pendamping lauk saat makan utama dan tambahkan topping pada jajanan, misalnya tomat atau sayur berdaun di atas camilan berprotein.

Pilih makanan atau produk yang rendah lemak

Utamakan memilih makanan yang rendah lemak, jika makanan yang kita konsumsi menggunakan susu, yoghurt, keju atau mentega maka minta untuk menggunakan produk yang rendah lemak.

Jika makanan yang kita konsumsi adalah olahan unggas maka mintalah untuk tidak menggunakan bagian kulit dalam masakan.

Nah, empat tips di atas tentu cukup mudah untuk dilakukan. Kini Anda bisa tetap menikmati berbagi kuliner dengan pilihan makanan yang lebih sehat, kan? – SOLID BERJANGKA