SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Ketika telah tiba bulan Ramadhan, dan kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terkadang kinerja menjadi menurun lalu tubuh terasa lemas. Hal ini disebabkan kita kehabisan tenaga akibat harus menahan lapar dan haus. Sebenarnya bulan Ramadan adalah momentum untuk menjadi manusia yang lebih baik dalam melakukan setiap aktivitas dari bulan – bulan lainnya.

Karena itu, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bersemangat dalam melakukan berbagai kegiatan positif. Alangkah baiknya puasa dijadikan sebagai ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Untuk mencegah kendor semangat dalam bekerja saat menjalani puasa, ada beberapa tips yang dipakai agar kita tetap bersemangat menjalankan aktifitas.

1. Hindari pikiran yang bisa membuat lemas. Faktanya kelemahan fisik tidak hanya tergantung dari isi perut, akan tetapi bisa karena pikiran juga. Perlu diingat kamu bisa mendapat banyak pahala karena melakukan ibadah bekerja di bulan puasa.

2. Makan dan minum air putih disaat sahur yang cukup. Manfaatkan makan sahur sebaik-baiknya dan pastikan mengkosumsi air putih yang cukup baik saat berbuka dan sahur. Bila perlu konsumsi juga multivitamin.

3. Istirahat yang cukup saat puasa adalah hal yang wajib. Meskipun harus bangun sahur di malam hari, untuk itu buatlah jadwal berbeda dengan biasanya, misalkan tidur lebih awal. Istirahatlah jika merasa cepat letih.

4. Olahraga sangat penting bagi tubuh. Namun ada waktu yang tepat untuk berolahraga adalah sehabis sahur atau 30 menit sebelum berbuka. Lakukan gerakan-gerakan ringan namun cukup memberikan kebugaran bagi tubuh.

Itulah sedikit tips dan rahasia agar tetap semangat bekerja ketika berpuasa. Tertarik, selamat mencoba-SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber