Manfaat Kulit Bawang Untuk Kesehatan – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kulit bawang merah dan bawang bombay, lapisan terluar dari umbi bawang yang biasanya berakhir di tempat sampah.

Padahal kulit bawang pun memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Apa manfaat kulit bawang untuk kecantikan?, berikut ini manfaat-manfaat kulit bawang merah untuk kecantikan.

Juga disertai cara untuk mengolahnya menjadi ramuan perawatan kulit dan rambut.

Menurut situs Health Benefits, kulit bawang merah merupakan sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan lainnya.

Kulit bawang merah mengandung flavonoid, terutama quercetin. Kandungan ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan.

Jangan lupakan juga antioksidan fenilpropanoid di dalamnya yang mampu melindungi jantung dan melawan proses penuaan.

Redakan Rasa Gatal

Gosokkan beberapa lembar kulit bawang pada bekas gigitan serangga untuk menghentikan rasa gatal dan menenangkan peradangan.

Atasi Keram

Masukkan 1 sendok makan kulit bawang ke dalam secangkir air panas dan biarkan meresap.

Minumlah airnya sebelum makan malam untuk mengobati kram otot

Ringankan Gangguan Kulit

Gunakan campuran kulit bawang dan minyak zaitun untuk mengobati papula, pustula, nanah dan gangguan kulit lainnya. Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang bermasalah dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

Lembutkan Rambut

Buat kondisioner rambut alami sendiri dengan mencampur kulit bawang dan secangkir air hangat. Usapkan pada rambut dan diamkan 5-10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Buat Wajah Glowing

Ingin punya kulit glowing? Campurkan satu sendok makan besan (gram flour), kulit bawang secukupnya, dan satu sendok makan yogurt. Aduk hingga menjadi pasta kental.

Oleskan campuran masker tersebut pada kulit wajah dan biarkan selama 10 menit. Cuci muka dengan air hangat sesudahnya – PT SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : merdekacom