4 Hal Yang Bisa Buat Kinerja Meningkat – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Perusahaan umumnya mengevaluasi kinerja karyawannya berdasarkan target kerja, tanggung jawab, serta ekspektasi lainnya yang dianggap penting dalam jabatan pekerjaan.

Perusahaan juga menimbang faktor-faktor lainnya seperti kerja tim, kreativitas, komunikasi dan pemecahan masalah.

Berdasarkan evaluasi ini, maka atasan akan menggunakan penilaian kinerja pegawai tahunan untuk menentukan posisi Anda di perusahaan.

Apakah naik jabatan, atau justru diberhentikan karena kinerja Anda tidak memenuhi standar yang diharapkan.

Berikut 4 hal yang bisa meningkatkan kinerja Anda agar dapat pengakuan dari atasan, dikutip Jobstreet.

Fokus

Kerjakan tugas Anda satu per satu. Multitasking sebaiknya tidak dilakukan, karena otak Anda hanya dapat berkonsentrasi melakukan satu hal tertentu setiap waktunya.

Pegawai yang bolak-balik mengalihkan perhatian mereka pada beberapa hal berbeda akan mengalami kelelahan mental, hilangnya perhatian dan konsentrasi dalam bekerja, dan berujung melakukan kesalahan.

Akibatnya, kinerja mereka pun menurun.

Single-tasking memungkinkan Anda untuk fokus dan berkonsentrasi pada tugas tersebut, memaksa Anda untuk berpikir lebih dalam dan mencari solusi kreatif atau bahkan mendapat penemuan baru.

Jika hal ini berlanjut, Anda akan melihat adanya perubahan nyata pada cara Anda bekerja dan menghasilkan pekerjaan Anda.

Bikin Jadwal

Untuk meningkatkan kinerja, Anda bisa membuat jadwal kerja dengan matang. Tuliskan seluruh tugas Anda hari itu pada malam sebelumnya atau di pagi hari, sehingga Anda dapat memanfaatkan hari kerja Anda dengan optimal.

Pikirkan target Anda hari itu dan tugas mana yang lebih menyita waktu.

Memegang kendali atas hari kerja Anda berarti memiliki pengelolaan waktu, produktivitas dan efisiensi yang lebih baik.

Ketika Anda memprioritaskan tugas- tugas, Anda akan merasa lebih memegang kendali atas waktu serta tingkat stres Anda.

Secara otomatis, Anda akan menjadi lebih efisien dan dapat diandalkan. Kedua hal ini akan tercermin dalam kinerja Anda.

Kerja Sama

Kemampuan untuk berkolaborasi atau bekerja sama adalah sebuah keterampilan yang diperlukan di tempat kerja, karena kesuksesan tim Anda adalah kesuksesan Anda juga.

Bekerja dalam sebuah tim mendorong munculnya gagasan-gagasan baru dan eksekusi yang lebih cepat karena semua anggota bekerja bersama untuk menyelesaikan sebuah tugas.

Pertama, pastikan Anda telah berusaha semaksimal mungkin dalam kinerja Anda.

Kedua, dukung anggota tim Anda baik melalui masukan profesional Anda, kemampuan pengelolaan proyek atau perencanaan sumber daya.

Ketiga, pahami kelemahan diri Anda sehingga Anda dan anggota tim lainnya dapat saling melengkapi.

Langkah terakhir, mintalah saran dan masukan apabila Anda ragu akan suatu hal dan tawarkan bantuan Anda kapanpun Anda bisa.

Jaga Kesehatan

Jangan lupa untuk merawat tubuh dan pikiran Anda.

Ingat, Anda tidak dapat bekerja dengan optimal ketika tubuh Anda lelah. Menahan rasa lapar atau begadang sepanjang malam akan mempengaruhi kinerja Anda.

Menjaga kesehatan Anda adalah salah satu kunci utama dalam menjaga kinerja Anda.

Akan lebih memungkinkan bagi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan pada waktunya dan bekerja lebih efektif ketika Anda merawat kondisi fisik dan psikis Anda dengan sungguh-sungguh – PT SOLID GOLD BERJANGKA