Solid Gold | Tips Untuk Jadi Youtuber Yang Produktif

SOLID GOLD PALEMBANG – Menjadi Seorang youtuber memang kelihatanya menyanangka, tetapi di balik itu terdapat tingka kesulitan tersendiri.

Menjadi seorang youtuber tentu harus lebih produktif agar meningkatkan chanel semakin berkembang

Berikut ini merupakan tips menjadi youtuber produktif yang di rangkum dari berbagai sumber.

Selalu Dapatkan Ide Video

Agar kaya dengan ide video, kamu bisa melakukan riset dengan bantuan berbagai tools. Contoh tools untuk riset ide video.

Selain itu, yang tak kalah penting, pastikan kamu memahami betul kebutuhan dan kesukaan para target penontonmu.

Selalu Catat Ide-Idemu

Agar tak lupa, selalu catat ide-idemu. Mencatat ide menjadikan idemu tidak hilang begitu saja. Kamu bisa catat idenya di notes ataupun komputermu.

Miliki Jadwal Update dan Berkomitmen

Adanya jadwal update channel akan membuatmu memiliki target yang harus dikejar. Dengan demikian, kamu akan lebih terpacu untuk membuat video secara terus menerus.

Selain itu, adanya jadwal juga akan memudahkan penonton/subscriber tahu kapan ada video terbaru di channelmu. Tak kalah penting, pastikan kamu memiliki komitmen untuk konsisten sebagai YouTuber.

Gunakan Tim

Kamu tidak harus mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Jika ada tugas-tugas yang bisa kamu delegasikan, kamu bisa menggunakan tenaga orang lain. Misal: menggunakan jasa freelancer, bantuan teman, dsb.

Dengan demikian, kamu bisa menggunakan waktu lebihmu untuk kegiatan lain, seperti: riset ide video, belajar skill baru, promosi channel, dan banyak lagi.

Manfaatkan Waktu dengan Baik

Manajemen waktumu dengan baik. Dengan demikian, kamu akan selalu punya waktu untuk dialokasikan ke kegiatanmu sebagai YouTuber.

Utamakan tugas-tugas yang memang harus segera kamu selesaikan. Selalu luangkan waktumu untuk kegiatan sebagai seorang YouTuber – SOLID GOLD