Ini Sebab Harga Emas Naik 1 Persen – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas naik sekitar 1 persen pada perdagangan Senin. Kenaikan harga emas ini karena imbal hasil obligasi AS mengalami tekanan dan berlanjutnya kekhawatiran tentang inflasi.

Investor saat ini masih sangat berhati-hati dalam bertransaksi di tengah penantian atau menjelang pertemuan Bank Sentral AS yang akan berlangsung pada pekan ini.

Pada Selasa harga emas di pasar spot naik 0,8 persen menjadi USD 1.805,90 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup naik 0,6 persen ke level USD 1.806,80 per ounce.

Emas turun dari level tertinggi di bulan September pada hari Jumat setelah Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell menegaskan kembali pandangannya bahwa inflasi yang tinggi kemungkinan akan mereda tahun depan dan mengatakan bank sentral AS harus mulai mengurangi pembelian aset segera.

Fokus investor sekarang beralih ke pertemuan Bank of Japan dan Bank Sentral Eropa yang dijadwalkan pada hari Kamis. Sedangkan pertemuan Bank Sentral AS akan berlangsung pekan berikutnya dan dijadwalkan pada 2-3 November.

Sementara emas sering dianggap sebagai lindung nilai dari inflasi. Pengurangan stimulus dan kenaikan suku bunga mendorong imbal hasil obligasi pemerintah naik meningkatkan biaya peluang memegang emas.

Untuk harga logam mulia lain perak naik 0,7 persen menjadi USD 24,48 per ounce Platinum naik 1,5 persen menjadi USD 1.056,61 per ounce dan Palladium naik 1,3 persen menjadi USD 2.048,77 per ounce – PT SOLID GOLD

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU