SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Bursa saham Hong Kong terpantau bergerak positif pada 23 juni 2016, menuju ke penguatan selama kelima berturut-turut.

Indeks Hang Seng bergerak menanjak 0,21 persen atau 44,05 poin ke 20.839,17, setelah dibuka dengan penguatan 0,32 persen atau 67.47 poin ke level 20.862,59.

Penguatannya Indeks Hang Seng seiring tibanya waktu pelaksanaan referendum untuk menentukan apakah Inggris akan keluar atau tetap berada di Uni Eropa.

Bekas negara jajahan Inggris harus siap menghadapi kegoyahan apabila Inggris benar – benar memilih keluar dari keanggotaan di Uni Eropa dalam hasil final referendum hari ini.

Meski ada kemungkinan suara ‘Keluar’ berkurang, masih terlalu cepat untuk menentukan hasil akhirnya melihat selisih yang terlalu rapat dengan suara ‘Bertahan’ dalam beberapa adu pendapat baru-baru ini.

Shen Zhengyang, ahli strategi Northeast Securities Co., mengatakan bahwa “Para investor berpikir bahwa tidak setimpal untuk membuat taruhan besar saat ini karena tidak ada kepastian yang tinggi pada hasil referendum,” seperti dikutip dari Bloomberg. “Bursa saham lapis A tidak akan terlalu dipengaruhi oleh hasil pemilihan suara Inggris karena relatif tertutup.”

Penguatan indeks Hang Seng di antaranya didorong oleh beberapa saham seperti saham HSBC Holdings PLC. yang menanjak 1,39 persen, AIA group Ltd. yang menguat 1,21 persen, Industrial & Commercial Bank of China Ltd. yang menguat 1,37 persen, dan China Mobile Ltd. yang naik 0,29 persen – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : market.bisnis.com