SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kamis besok (23/06/2016) referendum Brexit akan segera digelar yang dimana saat-saat itulah pasar komoditas menunggu hasil yang terbaik karena akhir-akhir ini harga komoditas dunia mayoritas mengalami kenanjlokan yang cukup memprihatinkan.

The Bloomberg Comodity Index menurun sampai di 1 persen Selasa kemarin. Minyak mentah WTI anjlok sekitar 1,1 persen ke harga US $ 48,85 per barel nya di NY, setelah reli sekitar 6,8 persen dalam dua sesi akhir-akhir ini. Persedian AS akan minyak mentah juga mengalami penurunan sekitar 1,5 juta per barelnya minggu kemarin, menurut hasil dari Bloomberg sebelum data dari stok dari pemerintah Amrik dirilis Rabu ini.

Emas menurun paling drastis semenjak tanggal 24 Mei lalu. Emas Comex kontrak pada bulan Agustus menurun sekitar 1,5 persen ke harga US $1.272,50 per ons nya di NY. Jagung Berjangka pun ikut anjlok dalam penjualan tiga tahun terakhir ini di Chicago, di tengah prospek yang meningkat pada pasokan untuk AS dan Brazil.

“pasar akan memantau skenario dari Brexit” ujar Stephen Carl, selaku kepala Perdagangan Ekuitas Williams Capital Group LP seperti dikutip oleh Bloomberg, pada hari ini. Seperti yang diketahui bahwa referendum Brexitlah yang akan menentukan keluar atau tidaknya UK dari Uni Eropa yang akan digelar pada 23 Juni mendatang – SOLID GOLD BERJANGKA