Harga Emas Turun 1,4 Persen, Perak Anjlok 8 Persen – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga perak anjlok lebih dari 8 persen pada perdagangan Rabu karena investor kecil mundur setelah reli mendekati puncak dalam 8 tahun terakhur yang dipicu oleh hiruk-pikuk perdagangan yang didorong oleh media sosial.

Pada Hari Rabu harga perak di pasar spot turun 8,2 persen menjadi USD 26,59 per ounce.

Pada hari Selasa perak melonjak 7,3 persen ke level tertinggi sejak Februari 2013.

Berkontribusi pada kemunduran, CME Group menaikkan margin pemeliharaan pada perak berjangka sebesar 17,9% pada hari Senin untuk mengatasi volatilitas pasar yang tidak biasa.

Selain itu, postingan di forum WallStreetBets Reddit di tengah aksi minggu lalu mendorong pedagang untuk menjauhi perak.

Sementara itu, harga emas di pasar spot turun 1,4 persen menjadi USD 1.835,11 per ounce. Harga emas berjangka AS turun 1,6 persen menjadi USD 1.833,40.

Perak mungkin melemah jika emas tidak bergerak lebih tinggi, analis HSBC James Steel mengatakan dalam sebuah catatan.

Rasio harga emas dan perak saat ini jauh di bawah rata-rata secara historis, dan investor mungkin mengenali level ini karena menyimpang terlalu jauh dari harga norma historis.

Untuk harga platinum turun 3,5 persen menjadi USD 1.088,59. Sementara paladium turun 0,2 persen menjadi USD 2.241,14 – SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published.