Harga Emas Stabil Menanti Pertemuan FOMC – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas stabil pada hari Rabu karena ekspektasi untuk lebih banyak dukungan untuk ekonomi AS dan sikap dovish dari Federal Reserve AS melawan tekanan dari optimisme atas vaksinasi COVID-19.

Dikutip CNBC Kamis harga emas di pasar spot sedikit berubah pada USD 1,854.18 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sejak 9 Desember di USD 1,865.50. Emas berjangka AS naik 0,2 persen menjadi USD 1.858.70.

Pasar telah terperangkap di antara optimisme seputar perkembangan vaksin dan kekhawatiran seputar peningkatan tingkat infeksi COVID-19 kata analis Standard Chartered Suki Cooper, menambahkan bahwa fokusnya adalah pada pertemuan FOMC, Brexit dan negosiasi stimulus AS.

Anggota parlemen terkemuka AS melaporkan kemajuan substansial dalam memberikan bantuan bantuan COVID-19 karena tekanan meningkat di tengah lonjakan kasus virus corona di negara yang paling terpukul di dunia.

Melemahnya dolar dan ekspektasi dovish untuk pertemuan FOMC telah mendukung harga emas kata Cooper.

Federal Reserve akan memberikan pedoman untuk kebijakan ekonominya dengan pembuat kebijakan akan menyimpulkan pertemuan terakhir tahun ini dengan investor mengharapkan suku bunga mendekati nol dan lebih banyak pembelian obligasi.

Membatasi perolehan emas batangan, vaksin COVID-19 Moderna Inc tampaknya akan mendapat persetujuan peraturan minggu ini setelah staf Badan Pengawas Obat dan Makanan AS menyatakannya sebagai aman dan efektif.

Lebih banyak kabar baik di bagian depan vaksin memiliki kapasitas untuk meredam kembalinya emas kata analis HSBC James Steel dalam sebuah catatan.

Harga emas telah naik lebih dari 22 persen sepanjang tahun ini, mengandalkan daya tariknya sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang kemungkinan besar karena stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilepaskan pada tahun 2020 – PT SOLID GOLD BERJANGKA