Harga Emas Pekan Ini Bisa Tembus USD 1.800? – Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANG – Pasar emas saat ini membuat investor tetap waspada. Hal ini disebabkan aksi harga emas yang melambung setelah sempat turun di bawah level USD 1.700 per ounce pada awal pekan lalu.

Pada Sabtu pergerakan cepat USD 100 sangat fluktuatif untuk ruang logam mulia. Menurut analis, hal ini karena terlihat adanya ketertarikan kembali di tengah beberapa kekecewaan pada data ekonomi.

Pada Jumat harga emas melambung lebih dari USD 25 seiring Consumer Sentiment Index dari University of Michigan yang mengecewakan, turun menjadi 70,2. Hal ini menyebabkan aksi jual dolar AS dan penurunan imbal hasil Treasury AS, yang menjadi sangat positif untuk emas.

Dolar AS jatuh dengan indeks turun menjadi 92,5, dan penurunan signifikan dalam imbal hasil 10 dan 30 tahun. Pasar sedikit khawatir dengan ekonomi dan varian

Delta yang menyebar,” kata Kepala Strategi Global TD Securities, Bart Melek dikutip dari Kitco pada Senin (16/8/2021). Melek pun melihat USD 1.784 sebagai level resistance berikutnya bagi emas.

Kita memiliki posisi pendek dalam emas dan mengambil keuntungan di USD 1.707 Pandangan umum saya tentang emas sekarang adalah kita akan melihat lebih banyak kekuatan karena harga akan tetap akomodatif kata Melek – SOLID GOLD

Leave a Reply

Your email address will not be published.