Harga emas Melonjak Lebih dari Satu Persen – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas melonjak lebih dari 1 persen pada penutupan perdagangan Senin Atau Selasa pagi waktu Jakarta.

Pendorong kenaikan harga emas karena ekspaketasi paket stimulus AS yang besar mendukung daya tarik emas sebagai lindung nilai
akan inflasi.

Mengutip Selasa, harga emas di pasar spot naik 1,2 persen menjadi USD 1.831,90 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 1,3 persen menjadi USD 1.836,10 per ounce.

Presiden AS Joe Biden dan sekutu Demokratnya di Kongres membuka jalan untuk paket bantuan Covid-19 senilai USD 1,9 triliun.

Para anggota parlemen menyetujui garis besar anggaran yang diajukan tersebut dan memungkinkan untuk bisa menjalankan rencana tersebut tanpa dukungan dari Partai Republik.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada hari Minggu bahwa negara akan kembali bekerja penuh tahun depan jika Kongres menyetujui paket stimulus tersebut.

Yellen berbicara mengenai pertumbuhan yang kencang di 2022 dengan stimulus USD 2 triliun yang akan mendorong kemungkinan lonjakan inflasi.

Ini berita baik untuk emas kata Kepala Perdagangan derivatif Logam Mulia BMO, Tai Wong.

Indeks saham utama AS juga menguat ke rekor tertinggi karena dorongan pemulihan ekonomi.

Harga emas juga sepertinya mengambil beberapa kesempatan dari lompatan harga Bitcoin, setelah Tesla Inc mengatakan telah menginvestasikan sekitar USD 1,5 miliar di cryptocurrency.

Dalam laporan 2020, Tesla mengatakan bahwa di masa akan datang kemungkinan akan berinvestasi ke aset cadangan alternatif tertentu termasuk aset digital, emas batangan, dan aset lainnya.

Tapi Bitcoin dan emas pada dasarnya tidak berkorelasi dan Lonjakan Bitcoin saat ini mungkin menambah sentimen, tetapi bukan pendorong utama tambah Wong – PT SOLID GOLD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU