Emas Melonjak 2 Persen Akibat Pelemahan Dolar AS – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas naik lebih dari 2 persen pada penutupan perdagangan Senin  atau Selasa pagi waktu Jakarta dan menyentuh level tertinggi dalam dua bulan.

Pendorong utama kenaikan harga emas ini adalah penurunan dolar AS menjelang pemilihan putaran kedua untuk kursi Senat AS dari Georgia.

Harga Emas

Harga emas di pasar spot naik 2,4 persen menjadi USD 1.943,13 per ounce. Sesi tertinggi dalam perdagangan Senin menyentuh level USD 1.944,11 per ounce yang merupakan angka tertinggi sejak 9 November.

Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup naik 2,7 persen ke level USD 1.946.60 per ounce.

Ada kemungkinan bahwa kita akan melihat stimulus yang signifikan yang akan menyebabkan penurunan lebih lanjut dalam dolar AS kata pendiri dari Circle Squared Alternative Investments Jeffrey Sica.

Indeks dolar AS yang merupakan indeks yang menghitung nilai tukar dolar terhadap beberapa mata uang utama dunia merosot ke level terendah dalam dua setengah tahun.

Pelemahan Dolar

Pelemahan dolar AS ini membuat harga emas batangan lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Investor sedang menunggu pemilihan putaran kedua hari Selasa di Georgia yang akan memutuskan partai mana yang mengontrol Senat AS.

Pemilihan Senat minggu ini bisa menjadi peristiwa besar yang mengganggu sehingga emas menguat tambah Sica.

Jika Demokrat yang merupakan partai dari Presiden Joe Biden mendapatkan kendali atas kedua majelis Kongres AS, pemerintahannya akan lebih mudah mendorong kebijakan – PT SOLID GOLD