Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Emas Antam turun Rp 5.000 menjadi Rp 1.015.000 per gram pada perdagangan Selasa. Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam berada di posisi Rp 1.020.000 per gram.

Sedangkan harga buyback emas Antam, turun Rp 6.000 menjadi Rp 914.000 per gram pada Selasa ini. Harga buyback merupakan patokan bila Anda menjual maka Antam akan membelinya di harga Rp 914 ribu per gram.

Antam Batik

Sementara harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 10.300.000, sementara untuk ukuran 20 gram dijual Rp 20.050.000.

Ini merupakan harga emas Antam yang dijual di Pulogadung, Jakarta. Saat ini, Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.28 WIB, mayoritas ukuran emas Antam masih tersedia.

Harga emas Antam belum termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Anda bisa memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen) jika menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak

Prediksi Emas Dunia

Kebangkitan momentum bullish dalam dolar AS merupakan konsekuensi paling signifikan untuk harga emas pekan ini. Prospek jangka pendek datang saat pasar emas bersiap untuk mengakhiri perdagangan minggu lalu dalam kisaran hampir USD 80.

Harga emas memulai pekan lalu dengan menguji resistensi di USD 2.000 per ounce. Namun, semua kebaikan itu terhapus oleh dolar AS yang terpental ke level terendahnya.

Pada Senin beberapa analis mengatakan, investor memiliki harapan harga emas dapat berada di antara USD 1.920 dan resistensi di USD 2.000 per ounce. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan momentum Hari Buruh pada Senin ini.

Harga emas mengakhiri perdagangan pekan lalu dengan kerugian hampir 2 persen. Dimana harga emas berjangka Desember terakhir diperdagangkan pada USD 1.935,20 per ounce. Harga emas mengalami sedikit tekanan jual pada hari Jumat.

Lapangan Pekerjaan AS

Hal ini setelah pasar Tenaga Kerja AS mengatakan hampir 1,4 juta pekerjaan dibuka pada bulan Agustus. Di saat yang sama, tingkat pengangguran turun menjadi 8,4 persen. Sementara upah meningkat 0,4 persen.

Sementara itu, kepala strategi komoditas di TD Securities, Bart Melek mengatakan, meskipun dolar AS memiliki ruang untuk mendorong kenaikan yang lebih tinggi, faktor fundamental yang kuat akan terus mendukung harga emas.

Meski begitu, ia mengharapkan harga emas untuk terus memegang support di USD 1.920 per ounce.

Kepala strategi mata uang di Forexlive.com, Adam Button mengharapkan harga emas terus berkonsolidasi karena pasar menunggu informasi lebih lanjut mengenai langkah-langkah stimulus potensial. Dia menambahkan, bahwa data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan di AS dapat membebani ekspektasi tersebut – PT SOLID GOLD