Hal Ini Bisa Menyebabkan Kerusakan Rambut – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Menipis dan rontoknya rambut milik seseorang bisa disebabkan karena berbagai faktor. Secara normal, setiap hari seseorang mengalami kerontokkan 50 hingga 100 rambut.

Hal ini terjadi karena siklus pembaruan alami dari tubuh.

Kerontokkan dalam jumlah besar yang menyebabkan kebotakan merupakan sebuah hal yang perlu diwaspadai.

Kerontokkan rambut ini bisa disebabkan karena stres, pola makan yang buruk, menurunnya berat badan secara tiba-tiba, kehamilan dan melahirkan, menopause, obat-obatan tertentu, serta masalah kesehatan lain.

Walau begitu, kebiasaan mengubah model rambut juga bisa menyebabkan masalah ini. Mewarna, mengeriting, meluruskan, serta menyisir rambut secara berlebih bisa menyebabkan masalah ini.

Berbagai kebiasaan sehari-hari yang kamu lakukan terhadap rambut tanpa disadari ini juga bisa menyebabkan masalah.

Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah hal sehari-hari yang tanpa kamu sadari bisa menyebabkan kerusakan rambut.

Menyisir Keras

Menyisir sebenarnya bisa bermanfaat terhadap rambut dengan cara menyebarkan minyak alami dari akar ke ujung rambut. Hanya saja pastikan untuk jangan menyisir secara berlebihan.

Menyisir rambut secara berlebihan dan kasar bisa menyebabkan rambut patah dan rontok. Hal ini sebenarnya sangat rentan kamu alami sehari-hari sehingga sebaiknya dihindari.

Keramas Tiap Hari

Sejumlah bahan kimia di dalam sampo bisa menyebabkan rambut patah dan rontok.

Jika kamu menduga bahwa rambut rontok yang kamu alami disebabkan oleh sampo, sebaiknya berhenti menggunakan jenis sampo tersebut dan ganti dengan ramuan yang lebih lembut.

Keramas setiap hari juga dapat menghilangkan minyak alami di rambut dari kulit kepala serta merusak rambutmu.

Para pakar menyarankan agar kamu menghindari keramas setiap hari dan batasi hingga dua atau tiga hari setiap minggu.

Menggosok Rambut Basah

Menggosok atau menyeka rambut yang basah dengan handuk bisa menyebabkan masalah. Hal ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan dan menjadi penyebab rambut rontok.

Ketika sedang basah, rambut lebih rentan mengalami kerusakan sehingga rentan mengalami masalah ini.

Diikat Kencang

Mengikat rambut terlalu kencang bisa menyebabkan terjadinya masalah. Tekanan pada rambut dan kulit kepala bisa menyebabkan rambut menjadi rontok dan bercabang.

Selain itu, pastikan agar tidak mengikat dan mengencangkan rambut pada posisi sama setiap hari. Sentuhan antara ikatan rambut dengan rambut bisa menyebabkan kerusakan – PT SOLID GOLD