Emas Tertinggi Di Tengah Lonjakan Covid – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas naik ke puncak tertinggi dalam dua pekan pada perdagangan Selasa.

Kenaikan harga emas ini didukung oleh meningkatnya ekspektasi akan lebih banyak stimulus fiskal AS untuk memerangi dampak ekonomi dari meningkatnya kasus virus Corona Covid-19.

Pada Rabu ini harga emas di pasar spot naik 0,4 persen menjadi USD 1.871,65 per ounce. Sebelumnya, harga emas menyentuh leve USD 1.875,07, tertinggi sejak 23 November.

Sementara harga emas berjangka AS ditutup naik 0,5 persen pada USD 1.874,90.

Kami tidak terlalu jauh dari level tertinggi dan begitu kami mulai mendapatkan stimulus atau gambaran yang lebihjelas tentang bagaimana semua ini akan berjalan, harga emas dan perak akan terus bergerak lebih tinggi.

Di tengah meningkatnya kasus virus Corona, Kongres AS akan memberikan suara minggu ini pada pendanaan sementara satu minggu untuk memberi anggota parlemen lebih banyak waktu untuk mencapai kesepakatan tentang bantuan COVID-19.

Pengeluaran fiskal lebih lanjut positif untuk emas, dan pasar tampaknya mengantisipasi beberapa jenis bagian paket fiskal, bahkan jika hanya sementara kata James Steel kepala Analis Logam Mulia di HSBC, dalam sebuah catatan.

Emas, yang dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang, telah meningkat lebih dari 23 persen tahun ini, diuntungkan dari suku bunga yang mendekati nol dan risiko inflasi yang lebih tinggi yang kemungkinan besar dihasilkan dari stimulus besar-besaran secara global.

Sementara itu, Inggris mulai melakukan vaksinasi terhadap COVID-19 pada hari Selasa.

Selain harga emas, harga perak naik 0,6 persen menjadi USD 24,64 per ounce. Sementara paladium turun 0,7 persen menjadi USD 2,315,79 dan platinum naik 0,4 persen menjadi USD 1,025,56 – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : BisnisMarket