Emas Tersandung Imbal Hasil Obligasi AS – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas turun lebih dari 1 persen dipicu imbal hasil obligasi AS melonjak karena data ekonomi AS yang optimis.

Sementara defisit pasokan mengangkat harga paladium ke rekor puncak baru,mengarahkan pada angka USD 3.000. harga emas di pasar spot turun 0,9 persen menjadi USD 1.764,50 per ounce. Hargaini mencapai titik terendah sejak 15 April di posisi USD 1.755,81.

Adapun harga emas berjangka AS turun 0,6 persen menjadi USD 1.764,20 Meningkatnya imbal hasil obligasi dan minat risiko merusak logam safe haven kata Analis Senior Kitco Metals Jim Wyckoff.

Dikatakan jika harga emas masih dalam tren naik untuk jangka pendek pada grafikharian. “Namun tren harga naik sekarang berada dalam bahaya.

Jika harga tidakdapat mendorong di atas USD 1.800, katakanlah dalam minggu depan atau lebih,maka harga mungkin akan bergerak kembali ke samping untuk menurunkannya jelasdia.

Tercatat, imbal hasil obligasi 10-tahunan naik ke posisi puncak sejak 13 April,dipicu usulan Presiden AS Joe Biden tentang pengeluaran baru bernilai triliunandolar. Serta data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi Amerika dipercepat padakuartal pertama.

Harga PaladiumHal yang juga mendorong emas jadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainadalah kenaikan dolar, yang naik 0,2 persen.

Sementara itu, indeks S&P 500 dan Nasdaq dibuka pada rekor tertinggi, semakinmeredupkan daya tarik logam mulia tersebut.

Adapun Paladium justru mencapai posisi puncak ke USD 2.981,99 per ons, danterakhir naik 0,2 persen menjadi USD 2.932,31.

Dinamika penawaran-permintaan tetap sangat positif untuk paladium Kami melihat defisit pasokan lagi tahun ini,” kata analis independen Ross Norman.

Anda mungkin menemukan paladium menemukan harga baru di USD 3.000 sebagaisesuatu yang menantang secara teknis karena mungkin ada beberapa pesanan jual dilevel tersebut,” tambah Norman.

Sedangkan harga Platinum turun 2,9 persen menjadi USD 1,183.77 per ounce danperak turun 1,1 persen menjadi USD 25,90. – SOLID BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU